Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral

 

trik agar video jadi viral di snack video

Teknologizoo.com - 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral, pada kesempatan sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Cepat Menambah Viewers di Snack Video dan 4 Cara Menambah Followers di Snack Video dimana Followers juga Viewers merupakan aset berharga bagi para Content Creator ( pembuat konten ) di aplikasi Snack Video. Snack Video sendiri merupakan aplikasi yang sedang naik daun saat ini, dimana aplikasi yang menampilkan video berdurasi singkat itu sedang digemari oleh masyarakat karena menampilkan konten-konten yang unik dan sedang viral. 

Berbicara tentang Viral atau Trending pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral. Sebuah keinginan bagi para Content Creator agar postingan yang diciptakan bisa naik daun dan dilihat oleh pengguna yang ada di Snack Video. 

Lalu bagaimana sih cara agar video yang kita posting di snack video jadi viral? atau yang dikenal juga dengan istilah FYP. Tentu butuh kerja keras dan usaha dalam mengedit video dan akan membuahkan hasil yang manis nantinya. 

6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral

Ada 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral yang saya terapkan agar postingan kita di snack video jadi viral atau masuk kategori FYP dan berikut ini adalah cara-caranya.

1. Gunakan Hashtag atau Tagar (#) Yang Relevan

cara agar video jadi viral di snack video
Gunakan Hashtag Yang Relevan


Langkah pertama yang bisa teman-teman lakukan agar postingan kita jadi viral atau masuk kategori FYP adalah dengan menggunakan hashtag (#) yang relevan dengan postingan yang kita buat. Hashtag atau Tagar sendiri merupakan salah satu elemen yang cukup berpengaruh karena banyak orang di Snack Video mencari video berdasarkan hashtag alias tagar yang mereka inginkan.


Lalu Hashtag atau Tagar apa aja yang bagus? 

A. Gunakan Hashtag #FYP Agar Video Viral dan Trending 

Yang pertama ada hashtag FYP ( For Your Page ) sebagai salah satu hashtag yang cukup fenomenal, dengna menggunakan hashtag ini biasanya sebuah video akan cepat naik dan jadi trending di snack video. Jadi hashtag ini cukup bagus untuk mempercepat konten yang kita buat jadi viral dan trending.

B. Hashtag #Musik 

Yang kedua ada hashtag #Musik sebagai salah satu Tagar yang sering juga digunakan oleh para content creator, Tagar ini cocok ketika teman-teman menggunakan sebuah musik asli dari Snack Video.

C. Pakai Tagar #Love 

Yang ketiga, teman-teman juga bisa menggunakan Tagar #Love agar postingan videonya cepat viral dan trending, hashtag ini sangat cocok dan cukup banyak dicari oleh kalangan muda yang sedang dimabuk asmara. Biasanya kegelisahan akan cinta, membuat muda-mudi mencari pelampiasan ke Snack Video untuk mencari video yang relevan dengan sikon dan isi hati mereka. 

Dengan demikian menggunakan hashtag #Love pun sangat bagus agar video cepat viral.

2. Buat Konten dan Kualitas Video Yang Baik 

Yang kedua dalam 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral adalah dengan membuat konten dan kualitas video yang baik, tidak buram, jelas maksud dan tujuannya serta feel yang ingin disampaikan pun harus dapat. Video kita tidak akan masuk trending alias FYP jika kualitas video nya saja buruk. 

Maka segi kualitas video harus diutamakan.

3. Gunakan Musik Yang Sedang Viral 

Menggunakan musik sebagai salah satu senjata agar video cepat viral dan masuk FYP adalah sebuah kewajiban, banyak orang yang juga mencari musik yang saat ini sedang ramai mereka dengar di Snack Video.

4. Buat Konten Yang Sedang Trending 

Yang keempat dalam 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral adalah dengan mengikuti trending saat ini, dimana banyak sekali saat ini pengguna snack video yang membuat video sedang menyetir mobil, atau berjoget ria dengan backsound Mendun Tanpo Udan yang sedang viral.
Nah teman-teman pun bisa mencoba hal demikian supaya bisa masuk FYP.

5. Edit Video dan Beri Efek Transisi Yang Menarik 

cara agar video jadi fyp
Edit Video Yang Menarik


Mengedit video tak mampu dipungkiri menjadi hal yang sangat penting bagi Content Creator, menggunakan sentuhan magis dan memberikan bumbu-bumbu efek pada video yang dibuat, wajib sekali ditambahkan seperti Transisi video yang membuat video menjadi lebih halus dan mampu menarik perhatian para pengguna snack video.

6. Berinteraksi Dengan Pengguna Lain 

Yang terakhir dalam 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral adalah dengan berinteraksi dengan pengguna lain di snack video, semakin sering kita berinteraksi dengan pengguna lain, maka akan semakin banyak pula komentar, ataupun like maupun Followers yang berdatangan. 

Cara ini juga efektif untuk menaikkan video kita agar masuk kedalam kategori FYP dan membuatnya jadi trending alias viral.

Upload Video di Snack Video Apakah Dapat Uang? 

Banyak yang bertanya-tanya apa sih keuntungan ketika kita memposting sebuah video di aplikasi seperti Snack Video? apakah ada uang yang didapatkan? hal tersebut juga sudah pernah saya bahas di Cara Jadi Content Creator di Snack Video dan Dapatkan Uang Tak hanya uang yang merupakan bonus, membuat konten di snack video juga mampu melatih kreatifitas kita sebagai pembuat konten. 

Akhir Kata, 6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral sendiri cukup mudah dilakukan tetapi harus tetap konsisten dan butuh usaha ekstra agar video kita jadi viral alias masuk FYP. Mulai dari menggunakan hashtag yang relevan sampai berinteraksi dengan pengguna lain menjadi elemen yang cukup penting di aplikasi Snack Video.

2 komentar untuk "6 Cara Agar Video di Snack Video Jadi FYP atau Viral"

Silahkan Tinggalkan Komentar Jika ada yang Ingin Ditanyakan, Kritik dan Masukkan.