Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021

 

Teknologizoo.com - Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021. VLC Media player merupakan sebuah software yang memiliki fungsi untuk memutar video dan juga audio serta beragam berkas multimedia, software ini juga bisa membaca berabgai macam jenis format seperti MPEG, MP4, dan beberapa format lainnya.

Proses memotong sebuah video terkadang sangat dibutuhkan untuk para content creator dalam memuluskan hasil editing nya, biasanya content creator akan melakukan pemotongan video jika dianggap ada bagian yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, Adobe Premiere Pro sejauh ini memang masih menjadi software yang paling populer digunakan tapi faktor spesifikasi yang tidak bisa membuat semua orang mengunduh software tersebut.

Maka VLC Media player menjadi software alternatif yang cukup banyak digunakan jika hanya digunakan untuk memotong video, cara memotong video dengan VLC Media player sendiri sangatlah mudah dan tidak rumit hanya memerlukan beberapa langkah saja.

VLC Media player sendiri bisa diunduh langsung dari situs resminya, dimana software ini bisa diunduh secara gratis.

Lalu bagaimanakah cara memotong video menggunakan VLC Media player? berikut ini adalah artikel tentang Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021

Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021

Caranya sendiri sangatlah mudah ya sobat, hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa memotong video dengan VLC Media Player, penggunaan software inipun tidak sesulit yang kita bayangkan.

1. Buka Software VLC Media Player

Langkah pertama dalam Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021 tentu saja harus membuka terlebih dahulu software VLC Media player, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Buka Menu Tampilan & Kontrol Lanjutan

Langkah kedua untuk bisa menampilkan tool atau alat pemotongan yang ada di VLC yaitu dengan masuk terlebih dahulu ke menu tampilan & kontrol lanjutan kira-kira seperti berikut ini tampilannya.

Menu tampilan & kontrol lanjutan VLC Media Player

Jika sudah seperti diatas, lanjut ke langkah berikutnya.

3. Tekan Tombol Merah Untuk Mulai Memotong

Langkah ketiga yaitu sobat harus menekan tombol bulat berwarna merah, disini sobat juga bisa menentukan durasi dari pemotongan video yang ada, ingin mulai dari detik ke berapa, dan ingin berhenti di detik ke berapa.

Jika bingung, mari simak gambar berikut ini.

Proses Pemotongan Video dengan VLC

Tombol berwarna merah digunakan sebagai titik penentu sobat ingin mulai memotong video dari mana dan ingin selesai dimana, jangan lupa ketika ingin merekam video ( menekan tombol merah ), sobat sudah menekan tombol play terlebih dahulu.

4. Cek Video di Folder Videos

Jiika dirasa sudah cukup melakukan pemotongan video yang ada, sobat tinggal memeriksa hasil potongan video di folders videos yang ada di komputer atau laptop sobat.

Nah sampai disini kita telah berhasil menyelesaikan tutorial Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021 gimana sobat? mudah bukan? demikianlah artikel tantang Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021 semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Memotong Video Dengan VLC Media Player 2021"