Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo

 

cara mengaktifkan kamera otomatis hp oppo

Teknologizoo.com - 2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo, Oppo Smartphone, merupakan salah satu smartphone yang punya fitur kamera yang bersih, cantik dan ciamik, tak heran jika saat ini banyak sekali yang memilih brand smartphone tersebut untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Canggih nya kamera HP ini, membuat orang banyak jatuh hati dan meminang nya dari toko-toko smartphone. 

Terlebih lagi, dengan fitur kamera selfie nya yang sangat memukau dimana kamera depan HP Oppo sendiri memiliki resolusi 25 Mega Pixel. Bisa dibayangkan kan gimana bagusnya kamera depan HP Oppo ini? tentunya, kamera HP Oppo sangat cocok bagi teman-teman yang senang berfoto-foto ria, mengabadikan momen dalam setiap jepretan dan dalam genggaman kamera hp. 

Berbicara tentang kamera smartphone Oppo, ada yang namanya Timer atau Penghitung Waktu Mundur yang faktanya masih belum banyak diketahui tentang bagaimana cara mengaktifkan dan mengatur durasi timer nya. 

Pada artikel ini akan saya bahas tentang 2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo.

Baca Juga : Cara Mengatasi Baterai HP Oppo Cepat Habis dan Boros

2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo

Untuk bisa mengaktifkan timer alias penghitung waktu mundur ini cukup mudah. Hanya perlu 2 langkah utama saja untuk bisa melakukannya. Dan berikut ini adalah caranya.

1. Masuk ke Fitur Kamera 

Langkah pertama dalam 2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo adalah dengan masuk ke fitur kamera terlebih dahulu, silahkan teman-teman buka kamera yang biasanya terdapat dihalaman homescreen / tampilan utama layar. 

Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Atur Timer Sesuai Kebutuhan 

Nah pada bagian inilah kita bisa mengatur timer alias penghitung waktu mundur pada kamera smartphone Oppo, baik itu kamera depan, atau kamera belakang. Fitur ini cocok banget buat teman-teman yang mau selfie ataupun foto bareng-bareng dengan menggunakan durasi tertentu. 

cara mengaktifkan timer di android
Fitur Timer di Kamera Oppo 


Nah untuk bisa mengaktifkan timer atau penghitung waktu mundur pada kamera Smartphone Oppo, teman-teman cukup menekan tombol yang saya tandai diatas ya, maka hasilnya akan seperti pada gambar berikut ini.

Baca Juga : Cara Menyalakan Mode Gelap HP Oppo

cara mengaktifkan kamera timer hp oppo f9
Timer Kamera Oppo

Kalau gambar yang saya tandai diatas sudah berubah jadi warna kuning, otomatis fitur timer atau penghitung waktu mundur nya sudah aktif. Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang 2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo. 

Berapa Lama Durasi Timer Bisa di Atur?

Berapa lama sih timer yang bisa kita atur pada smartphone Oppo? kita bisa mengatur 2 pilihan waktu berbeda yaitu 3 dan 10 detik.

Cara ini berlaku pada semua merk smartphone oppo dan versinya, seperti Oppo F9, F11 dan beberapa series lainnya.

Nah teman-teman demikianlah artikel tentang 2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo semoga apa yang saya tulis bermanfaat ya, selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "2 Cara Mengaktifkan Timer Atau Waktu Mundur Pada Fitur Kamera Oppo"