Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati

 

pengaturan senter hp oppo

Teknologizoo.com - Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati, Lampu flash pada smartphone merupakan sebuah fitur bawaan yang terdapat di smartphone masa kini, dimana dengan adanya lampu flash bisa membantu memberikan pencahayaan yang cukup ketika mengambil sebuah gambar di dalam gelap malam atau di tempat yang pencahayaannya kurang mendukung. 

Penggunaan lampu flash sendiri tak selamanya berjalan mulus pada sebuah smartphone, terkadang selalu ada bug alias error pada fiturnya contohnya Lampu Flash yang tiba-tiba nyala dan tidak mau mati meskipun berkali-kali sudah menekan tombol untuk mematikan lampu flash tersebut. 

Kejadian ini pun cukup sering saya alami belakangan ini dan terjadi pada 2 merk smartphone yang berbeda, maka bagi teman-teman yang mengalami masalah serupa, Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati sangat cocok untuk diterapkan pada smartphone teman-teman semua.

Baca Juga : Cara Menyalakan Mode Gelap atau Dark Mode di HP Oppo

Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati

Sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku bagi smartphone Oppo saja, tapi pada semua merk smartphone. Jadi cara ini bisa diterapkan di semua merk smartphone ya teman-teman.

Dan berikut ini adalah Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati

1. Bersihkan dan Periksa Layar Smartphone 

Langkah pertama dalam Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati, adalah dengan memastikan kembali kondisi layar smartphone dalam keadaan bersih dan kering, karena saya sendiri seringkali mengalami layar error yang berujung pada sebuah kesalahan dimana smartphone saya tiba-tiba membuka aplikasi tertentu, termasuk lampu flash / senter yang tiba-tiba hidup dengan sendirinya.

Jadi, silahkan teman-teman bersihkan layar smartphone dari debu atau kotoran yang menempel.

2. Lakukan Pembersihan Cache 

Cache merupakan sebuah sampah yang menumpuk ketika kita selesai menggunakan aplikasi pada smartphone, dengan menumpuknya cache akan membuat ruang memori internal pada smartphone akan semakin sempit, hal tersebut membuat smartphone menjadi lemot alias tidak responsive yang berakibat lag dan error pada smartphone. 

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap lampu flash yang seringkali nyala dengan sendirinya.

3. Pastikan Tombol Senter Dalam Keadaan Off

Yang ketiga, pastikan kembali bahwa tombol untuk menyalakan lampu senter alias flash pada smartphone dalam keadaan mati. 

mengatasi lampu flash smartphone tidak mau mati
Lampu Flash / Senter Smartphone


4. Restart Smartphone ( 100% Berhasil ) 

Yang terakhir dalam Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati adalah dengan melakukan restart atau memuat ulang smartphone dimana dengan melakukan restart, otomatis semua bug, kesalahan program dan berbagai macam error yang timbul di smartphone akan hilang.

Termasuk lampu flash yang tidak mau mati, meskipun sudah berkali-kali menekan tombol mati, ketika melakukan restart pada smartphone, otomatis lampu flash yang sulit mati tersebut akan mati dengan sendirinya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lampu Flash HP Oppo Nyala Tiba-tiba dan Tidak Mau Mati"