Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo

 

cara membatasi kuota di android

Teknologizoo.com - Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo, Paket Data Internet atau yang lebih familiar dengan sebutan Kuota, yang memiliki arti batasan penggunaan internet biasanya kita akan mendapatkan notifikasi tertentu ketika kita mencapai batas yang sudah ditentukan sebelumnya. Ini juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan apabila teman-teman ingin menghemat kuota yang digunakan pada smartphone. 

Lalu bagaimana caranya membatasi penggunaan kuota? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo, sebenarnya cara ini bisa diterapkan di semua merk smartphone berhubung disini saya menggunakan HP Oppo, jadi silahkan teman-teman menyesuaikan ya. 

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Hotspot atau Tethering di Laptop

Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo

Mengaktifkan fitur pembatas kuota internet di smartphone sendiri sangatlah mudah, di HP Oppo sendiri hanya memerlukan 3 langkah saja untuk bisa melakukannya, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Menu Penggunaan Data

Langkah pertama dalam Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo adalah dengan membuka menu penggunaan data, disana nanti kita akan melihat statistik data yang digunakan dalam kurun waktu 1 bulan terakhir, kita juga bisa mengatur pembatasan data harian yang akan digunakan. Kurang lebih tampilannya seperti berikut ini.

cara hemat kuota android
Penggunaan Data Seluler Smartphone

Supaya bisa membatasi penggunaan data seluler / kuota internet, teman-teman silahkan ketuk menu Batas Data Seluler seperti pada gambar diatas, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Masuk ke Menu Batas Harian Data Seluler

Langkah kedua silahkan teman-teman masuk ke menu Batas Harian Data Seluler seperti pada gambar berikut ini.

cara membatasi kuota internet agar hemat di android
Batas Data Seluler

Silahkan teman-teman ketuk menu Batas Harian Data Seluler untuk mengatur pembatasan harian, dan ketuk menu Atur Batas Data Bulanan untuk melakukan pembatasan data internet dalam kurun waktu 1 bulan. 

3. Atur Pengingat Batas Data Internet

Sekarang, masuk ke langkah terakhir dari Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo pada bagian inilah kita bisa mengatur pembatasan data internet setiap harinya, banyak pilihan yang bisa dipilih seperti pada gambar berikut ini.

Atur Pembatasan Data 

Teman-teman sendiri bisa mengatur batas penggunaan data dari mulai 10MB sampai 100GB, silahkan teman-teman tentukan pilihan dan keinginan sendiri ya. 

Apa Yang Terjadi Jika Mencapai Batas Penggunaan Data?

Apa yang akan terjadi apabila kita sudah mencapai batas maksimal penggunaan sebuah data internet? apabila sudah mencapai batasnya, maka koneksi internet yang kita gunakan akan terputus dengan sendirinya, tapi jangan khawatir kita tetap bisa menggunakan internet setelah menyetujui penggunaan tambahan kuota. 

Akhir Kata, Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo sendiri sangatlah mudah dimana hanya perlu 3 langkah saja, cara ini juga berfungsi untuk semua merk smartphone yang ada, selain itu cara ini bisa diterapkan apabila teman-teman ingin menghemat penggunaan kuota yang boros. 

Demikianlah artikel tentang Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo selamat mencoba.








Posting Komentar untuk "Cara Membatasi Penggunaan Kuota di HP Oppo"