Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9

 

mengaktifkan layanan cerdas di smartphone

Teknologizoo.com - Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9, Smart Assisant atau yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Asisten Cerdas, merupakan sebuah layanan yang biasanya terdapat didalam smartphone tertentu, dimana dengan adanya layanan Asisten Cerdas ini, sangat bermanfaat bagi kita dan memudahkan aktifitas manusia dalam mengoperasikan smartphone hanya dengan satu pintasan. 

Berbicara tentang Smart Assisant atau Asisten Cerdas, ternyata masih banyak yang belum tahu tentang fitur canggih yang satu ini, masih banyak pengguna smartphone yang kebingungan untuk mulai menggunakan fitur ini, padahal untuk bisa mengaktifkan dan mulai menggunakannya sendiri sangatlah mudah.

Baca Juga : Cara Menyalakan Mode Gelap di HP Oppo F9

Apa Itu Fitur Smart Assistant / Asisten Cerdas?

Sebelum masuk ke inti pembahasan tentang Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih smart assistant itu?, apa manfaatnya?, bagaimana cara menggunakannya?. 

Smart Assistant merupakan sebuah fitur yang mampu menampilkan informasi mengenai cuaca, penghitung langkah, pengingat acara, kontak favorit, dan beberapa fitur lainnya yang ditempatkan oleh Smart Assistant atau Asisten Cerdas kedalam satu tempat yang sama.

Sehingga memudahkan kita sebagai pengguna untuk mencari informasi yang paling dibutuhkan.

Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9

Bagaimana sih cara mengaktifkan fitur Smart Assistant atau Asisten Cerdas didalam sebuah smartphone? caranya sendiri sangat mudah dan tidak rumit, meskipun kita baru pertama kali menggunakan smartphone. 

Dan berikut ini adalah Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9.

1. Masuk ke Menu Pengaturan 

Langkah pertama untuk bisa mengaktifkan fitur Smart Asistant / Asisten Cerdas kita harus masuk terlebih dahulu kedalam menu pengaturan kemudian memilih menu Layanan Cerdas seperti pada gambar berikut ini. 

mengaktifkan fitur smart assistant di hp oppo
Layanan Cerdas Smartphone

Silahkan teman-teman ketuk menu Layanan Cerdas seperti pada gambar diatas. 

Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Geser Ke Kanan Untuk Mengaktifkan Smart Assistant

Pada langkah ini, silahkan teman-teman geser tombol Asisten Cerdas ke sebelah kanan untuk bisa mengaktifkan fiturnya.

mengaktifkan asisten cerdas di hp oppo
Fitur Asisten Cerdas

Silahkan digeser ke kanan seperti pada gambar diatas ya teman-teman, jika sudah lanjut ke langkah terakhir tentang Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9. 

3. Fitur Smart Assistant / Asisten Cerdas Sudah Aktif 

Nah inilah dia langkah terakhir dari Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9, dimana pada bagian inilah kita akan melihat beberapa fitur yang tersedia ketika kita mengaktifkan fitur smart assistant alias layanan cerdas yang sudah kita aktifkan sebelumnya. 

Fitur Smart Assistant 

Nah seperti diataslah hasil ketika fitur Smart Assistant telah aktif, dimana kita akan melihat beberapa fitur pengingat seperti Acara, Cuaca, Pelacak Langkah, selain itu kita juga bisa menemukan mode Berkendara Cerdas, Mode Bermotor, dan beberapa fitur unggulan lainnya. 


Akhir Kata, Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9 sangat mudah dilakukan, dimana dengan mengaktifkan fitur tersebut, kita bisa menikmati layanan yang paling sering dibuka seperti Acara, Cuaca, pelacak langkah, mode bermotor, berkendara cerdas, dan beberapa fitur lainnya yang membantu aktifitas kita sehari-hari. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9 semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Cerdas di HP Oppo F9"