Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Lupa Password Tanpa Verifikasi

 lupa password gmail dan nomor hp sudah tidak aktif

Teknologizoo.com - 2 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Lupa Password Tanpa Verifikasi, lupa password gmail dan nomor hp sudah tidak aktif? apakah ada cara untuk mengatasi masalah ini? kehilangan akses ke akun Gmail pribadi memang akan sangat merugikan terlebih jika didalam akun tersebut memiliki banyak relasi dan hal-hal penting yang kita simpan didalamnya, saya pun pernah mengalami hal seperti itu dimana lupa email sedangkan nomor hp saya sudah hangus, lupa password atau kata sandi dan nomor yang digunakan untuk verifikasi sudah tidak aktif lagi. 

Baca juga : Cara Mengatasi Tidak Dapat Menemukan Akun Google Anda atau Couldn't Find Your Google Account

Tentu hal seperti ini akan membuat kita jengkel sebagai pemilik akun, namun jangan khawatir pada akhirnya saya kembali mendapatkan akses ke akun lama saya yang sempat lupa password dan nomor hp sudah hangus / tidak aktif lagi, bagaimana cara mengembalikan akun gmail yang lupa password dan nomor hp sudah tidak aktif, tanpa melakukan verifikasi? pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 2 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Lupa Password Tanpa Verifikasi.


2 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Lupa Password Tanpa Verifikasi

Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk kembali mendapatkan akses ke akun gmail lama kita yang lupa password dan nomor yang terhubungnya sudah tidak aktif lagi, dan berikut ini adalah caranya. 

1. Hubungi Pusat Bantuan Akun 

Langkah pertama yang bisa sobat lakukan ketika lupa password gmail dan juga nomor hp yang terhubung sudah tidak aktif lagi adalah dengan menghubungi pusat bantuan akun gmail atau pemulihan akun gmail juga bisa membaca panduan Pemulihan Kata Sandi dimana sobat akan diberikan panduan secara lengkap oleh Google tentang memulihkan akun gmail yang lupa password ( kata sandi ) ataupun nomor HP yang sudah tidak aktif maupun hangus. 

2. Gunakan Nomor Lain Untuk Verifikasi 

Langkah kedua yang juga bisa sobat lakukan ketika kehilangan akses ke akun gmail yang lupa password dan juga nomor hp tidak aktif lagi, maka sobat bisa menggunakan nomor orang lain secara sementara, atau sobat bisa juga membeli sebuah simcard baru untuk keperluan verifikasi saja, untuk harganya sendiri bervariasi di masing-masing daerah, di tempat saya tinggal di Jakarta, biasanya sebuah sim card fresh dihargai sebesar Rp. 10,000 rupiah. 

Maka ketika sobat login, sobat bisa mengganti nomor pemulihan yang diminta google, dengan nomor sim card yang baru saja dibeli. 

Diatas merupakan 2 langkah yang paling simple dan sederhana yang bisa dilakukan ketika kita kehilangan akses ke akun gmail kita, entah itu karena lupa password, maupun nomor hp yang digunakan untuk pemulihan akun sudah tidak aktif lagi. 

Sangat penting rasanya untuk memperbarui identitas akun gmail kita, terlebih jika akun gmail yang digunakan merupakan gmail pribadi dan cukup penting bagi kita untuk menunjang aktifitas pekerjaan, dan lain sebagainya. 

Cara Memperbarui Identitas Akun Gmail 

Bagi sobat yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara memperbarui identitas akun gmail kita agar tetap up to date sobat bisa mengubahnya pada menu privasi yang disediakan google. 

lupa password email dan nomor hp sudah tidak aktif 2020
Kelola Akun Google

Nah pada menu Kelola Akun Google inilah kita bisa mengubah dan memperbarui identitas akun google kita, mulai dari nomor hp, kata sandi, dan beberapa informasi pribadi lainnya bisa sobat perbarui melalui menu Kelola Akun Google. 

Baiklah sobat, demikianlah artikel tentang 2 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Lupa Password Tanpa Verifikasi selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "2 Cara Mengembalikan Akun Gmail Yang Lupa Password Tanpa Verifikasi"