Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android

 

cara mengembalikan google chrome seperti semula

Teknologizoo.com - Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android, Google Chrome merupakan sebuah browser ataupun peramban yang cukup banyak digunakan saat ini, baik pengguna komputer maupun android selalu mengandalkan browser yang satu ini, selain menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pengoperasiannya, Google Chrome juga memiliki banyak fitur yang sangat membantu. 

Terkadang, penggunaan peramban di Smartphone sendiri tak selamanya berjalan lancar, akan ada masanya ketika peramban yang kita gunakan mengalami sebuah masalah, entah itu error, bugs, lemot, dan beberapa masalah lainnya. 

Masalah seperti itu bisa kita atasi dengan melakukan reset atau mengatur ulang Google Chrome seperti semula, khususnya pada HP Android, lalu bagaimana caranya? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android.

Baca Juga : Cara Mengatasi Google Chrome Yang Lemot di Android dan PC

Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android

Cara melakukan reset atau menyetel ulang sebuah peramban pada HP Android sendiri tidaklah sulit dan caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan versi PC/Laptop, dan hanya butuh beberapa langkah saja.
  • Buka Chrome 
  • Ketuk Titik 3 Sejajar 
  • Masuk Menu Setelan 
  • Ketuk Menu Privasi
  • Pilih Hapus Data Penjelajahan
  • Hapus Data 
Diatas merupakan beberapa poin ketika kita ingin melakukan reset atau menyetel ulang sebuah peramban di Android. Jika masih belum jelas, mari simak gambar berikut ini.

1. Buka Pengaturan Google Chrome 

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan ketika ingin melakukan reset atau menyetel ulang peramban Chrome seperti semula, silahkan buka Google Chrome dan masuk ke pengaturannya terlebih dahulu seperti berikut ini.

cara setting google chrome di android
Setelan Google Chrome Android

Setelah teman-teman masuk ke menu Setelan pada Chrome Android, silahkan teman-teman pilih menu Privasi seperti pada gambar diatas. Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Hapus Data Penjelajahan 

Langkah kedua, silahkan teman-teman ketuk menu Hapus Data Penjelajahan seperti pada gambar berikut ini. 

cara refresh google chrome di android
Menghapus Data Penjelajahan Chrome Android

Jika sudah kita akan dibawa masuk ke langkah terakhir.

3. Hapus Data Chrome 

Nah pada bagian inilah kita bisa melakukan  reset atau menyetel ulang agar sebuah browser alias peramban tampak seperti semula atau seperti pertama kali kita gunakan di HP Android. 


cara reset chrome di hp android
Menghapus Data Chrome 

Untuk bisa mereset atau menyetel ulang kembali peramban seperti semula, silahkan tinggal ketuk menu Hapus Data seperti pada gambar diatas, dengan demikian riwayat penjelajahan, cookie dan cache akan ikut terhapus apabila kita memilih nya.

Sampai disini sebenarnya kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android. 

Apakah Data Akun Google Juga Akan Terhapus? 

Jika bertanya-tanya dan khawatir jika kita menghapus atau melakukan reset pada Chrome di HP Android, apakah data akun Google juga akan terhapus? jawabannya tidak, ketika melakukan reset hanya akan menghapus beberapa poin seperti berikut.

  1. Cache dan Cookie
  2. Tema yang terpasang
  3. Ekstensi akan dinonaktifkan
  4. Setelan Konten dan Browser seperti semula 
  5. Riwayat Data penjelajahan 
Nah itulah dia poin-poin yang akan hilang ketika kita melakukan reset alias menyetel ulang sebuah peramban di HP Android khususnya Google Chrome. 

Akhir Kata, melakukan reset google chrome seperti semula di HP Android sendiri cukuplah mudah dan tidak terlalu sulit, dimana hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa melakukannya, menyetel ulang sebuah peramban terkadang diperlukan apabila kemampuan browser sudah mencapai batasnya, seperti lemot, lag, ataupun muncul bugs. 

Semoga arttikel tentang Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android bisa bermanfaat dan bisa jadi referensi teman-teman semua.





Posting Komentar untuk "Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android"