Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive

 Cara Mengirim File Melalui Google Drive

Teknologizoo.com - Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive, menyisipkan lampiran dokumen ataupun file kedalam sebuah email saat ini sudah menjadi aktifitas yang seringkali dilakukan oleh para pencari kerja ataupun untuk keperluan kerja yang berhubungan dengan komputer atau laptop secara langsung, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tenttang Tips Trik Kirim Lamaran Kerja Cepat Dipanggil HRD Terbaru 2021 dimana saat ini semua lamaran kerja harus dikirim melalui email atau secara online. 

Sebenarnya cara ini bisa dibilang cukup efektif dan efesien, menghemat waktu dan biaya namun dibalik kemudahan yang ditawarkan ternyata masih banyak yang belum mengetahui tentang bagaimana sih cara mengirim berkas atau file lamaran kerja melalui email? jika sobat belum tahu apalagi bagi sobat yang baru lulus sekolah di tahun ini, maka membaca artikel yang saya tulis kali ini bisa dibilang tepat karena saya akan membahas Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive. 

Berbeda dengan mengirim lamaran pada umumnya yang harus mengirimkan dokumen secara fisik, mengirim lamaran kerja via email sangatlah simple dan sederhana dimana kita hanya perlu menyisipkan file lamaran kerja pada email melalui menu yang tersedia. 

Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive

Cara mengirim file besar lebih dari 1MB baik itu melalui Komputer ataupun HP bisa dilakukan menggunakan gmail yang biasa kita gunakan, hal ini juga yang saya lakukan ketika melamar kerja pertama kalinya pada tahun 2017 lalu ketika jarak dan keuangan yang tidak memungkinkan akhirnya saya memutuskan mengirim lamaran kerja via email. 

Dan berikut ini adalah Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive

1. Buka Gmail 

Seperti biasa langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka gmail sobat terlebih dahulu, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Isi Alamat Tujuan, Judul dan Badan Email 

Yang kedua sebelum menyisipkan lampiran file atau dokumen apalagi untuk melamar pekerjaan tentunya sobat harus mengisi terlebih dahulu alamat email tujuan, judul dan badan email, sudah saya bahas pada artikel sebelumnya tentang tata cara pengisian email yang baik dan benar. 

3. Klik Icon Google Drive

Langkah ketiga yaitu dengan mengklik icon Google Drive untuk bisa menyisipkan file yang disimpan di Google Drive menuju email yang akan dikirimkan, contohnya seperti berikut ini.

Mengirim File Lamaran Kerja Dari Google Drive
Menyisipkan File Melalui Google Drive


Jika sudah maka tinggal buka file / lampiran berkas yang akan dilampirkan nantinya, sobat bisa memilih opsi media dari Google Drive. 


Jika sudah sobat tinggal memilih file yang ingin dilampirkan dan di folder mana file yang ingin dilampirkan tersebut disimpan. 

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive dimana caranya sendiri sangatlah mudah kan sobat? demikianlah artikel tentang bagaimana cara menyisipkan file kedalam email melalui google drive, semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Menyisipkan Lampiran Dokumen di Email dari Google Drive"