Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android

 

cara mengaktifkan mode gelap google

Teknologizoo.com - 3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi dimana mengubah tampilan peramban atau browser menjadi Dark Mode alias Mode Gelap memang sangat membantu dan nyaman untuk dipandang terlebih di malam hari. 

Jika biasanya teman-teman hanya menggunakan Chrome versi Gelap atau Dark Mode di PC, apakah ada cara mengubah tampilan Chrome menjadi gelap di versi android? tentu saja ada, pada artikel ini akan saya bahas tentang 3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android dimana hanya perlu 3 langkah saja untuk bisa mengubah tampilan Chrome menjadi Dark Mode di Android. 

3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android

Jadi untuk bisa mengubah tampilan Chrome jadi mode gelap di Android, hanya perlu 3 langkah dasar saja dan caranya sendiri tidak begitu rumit ya teman-teman, berikut ini adalah langkahnya.

1. Buka Setelan 

Langkah pertama dalam mengubah tampilan chrome jadi mode gelap di Android adalah dengan membuka terlebih dahulu menu setelan atau setting yang terdapat di pojok kanan atas dari tampilan browser Chrome yang ada di android teman-teman. 

cara mengubah tampilan google menjadi hitam di android
Setelan Google Chrome Android

Silahkan tap menu Setelan, maka kita akan dibawa ke sebuah menu baru, mari lanjut ke langkah kedua.

2. Pilih Menu Tema 

Langkah kedua dalam 3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android adalah dengan masuk ke menu tema seperti pada gambar berikut ini. 

google dark mode android
Menu Tema Google Chrome Android

Silahkan teman-teman pilih menu Tema maka kita akan dibawa lagi ke sebuah jendela baru.

3. Pilih Menu Mode Gelap 

Nah pada bagian inilah kita bisa mengubah tampilan Google Chrome di Android jadi mode gelap alias Dark Mode, dimana dengan menggunakan Dark Mode sendiri menurut saya pribadi jauh lebih enak dipandang jika diabndingkan dengan mode default. 

dark mode chrome android
Mode Gelap Chrome Android 

Nah silahkan teman-teman pilih menu Gelap seperti pada gambar diatas, sehingga otomatis tampilan dari browser Google Chrome di Android akan berubah menjadi gelap. 

Keuntungan Menggunakan Mode Gelap Chrome di Android

Apa sih keuntungan dan manfaat ketika kita menggunakan mode gelap pada Google Chrome di android? 

  • Lebih Nyaman Dipandang, yang pertama akan lebih nyaman dipandang dan tidak membuat mata sakit karena efek radiasi yang cukup tinggi dari smartphone.
  • Cocok Untuk Yang Matanya Sensitif, bagi teman-teman yang punya mata yang sensitif ketika melihat cahaya yang begitu terang, maka menggunakan mode gelap pada browser Chrome di Smartphone sangat bermanfaat. 
  • Lebih Hemat Baterai, menggunakan Chrome dengan mode gelap di Smartphone juga akan menghemat baterai sehingga lebih awet dan tahan lama. 
Nah teman-teman demikianlah artikel tentang 3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android. 

Akhir Kata, mengubah tampilan Chrome jadi Mode Gelap di Android merupakan cara yang cukup mudah dilakukan dimana hanya perlu 3 langkah saja untuk bisa melakukannya. Selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "3 Langkah Mengubah Tampilan Chrome Jadi Mode Gelap di Android"