Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021

 

cara membuat dark mode di google chrome pc

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara mengaktifkan mode gelap di Chrome Incognito dimana mengaktifkan mode gelap sendiri bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, lalu bagaimana sih cara mengaktifkan mode gelap pada chrome mode biasa? akan saya bahas pada artikel ini tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021 dimana hanya perlu beberapa langkah saja agar bisa mengaktifkan dark mode di chrome dengan mudah. 

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021

Gimana sih cara membuat dark mode di google chrome pc? bagaimana sih caranya mengubah tampilan chrome menjadi hitam dan gelap di PC? caranya sendiri mudah sekali ya teman-teman maka dari itu akan saya bahas pada artikel ini. 

1. Gunakan Chrome Versi Terbaru 

Langkah pertama dalam Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021 adalah dengan memastikan terlebih dahulu Google Chrome yang terpasang di PC adalah versi terbaru, jika sudah menggunakan versi terbaru mari kita masuk ke langkah berikutnya. 

2. Buka Setelan dan Pilih Privasi & Keamanan

Langkah kedua dalam Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021 adalah dengan masuk ke menu pengaturan atau setting, kemudian pilih menu Privasi dan Kemanan yang terdapat di bagian setting atau pengaturan chrome. 

Mari kita perhatikan gambar berikut ini.

cara mengubah tampilan google menjadi hitam di hp
Privasi dan Keamanan Browser Chrome 

Jika sudah seperti diatas mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Pilih Menu Sesuaikan Profil 

Langkah ketiga adalah masuk dan klik pada menu Sesuaikan Profil yang terdapat dibilah sebelah kanan tampilan chrome, kurang lebih seperti berikut ini tampilannya. 

Sesuaikan Profil Chrome 

Silahkan klik menu seperti pada gambar diatas, maka kita akan dibawa ke menu selanjutnya. 

4. Pilih Warna Tema Yang Diinginkan 

Nah inilah dia langkah terakhir dalam Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021 pada bagian ini juga kita bisa mengubah tema atau tampilan menjadi dark mode alias mode gelap pada browser Google Chrome di PC. 

cara mengubah tampilan google menjadi hitam
Tema dan Pilihan Warna di Google Chrome 

Silahkan teman-teman pilih dan menyesuaikan tema ataupun warna yang ingin dipilih, contoh disini saya menggunakan warna abu-hitam, yang menurut saya lebih nyaman dan enak untuk dipandang jika dibandingkan warna lain. 

Maka hasilnya akan seperti berikut ini...

dark mode chrome android
Dark Mode Google Chrome Tanpa Ekstensi 

Nah seperti diataslah tampilan ketika kita mengubah tema pada Google Chrome ya teman-teman, sayangnya mode gelap ini tidak berlaku ketika kita melakukan penelusuran atau pencarian di mesin telusur Google, sehingga hanya akan berubah gelap pada bagian Tab dan Tampilan Utama ketika membuka sebuah Tab baru. 

Sampai Disini kita telah berhasil mengkuti tutorial Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021. 

Akhir Kata, Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi merupakan cara yang mudah dan gak ribet, serta mode gelap alias Dark Mode ini sangat cocok bagi teman-teman yang memiliki mata yang sensitif, yang tak bisa lama-lama melihat layar komputer, maka sangat disarankan menggunakan mode gelap, karena tampilannya yang jauh lebih ramah di mata. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021 semoga bermanfaat ya teman-teman. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021"