Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9

 

langkah awal untuk membuat backup data adalah

Teknologizoo.com - Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9, Melakukan proses Backup atau Mencadangkan sebuah data yang ada di smartphone ke media tertentu baik itu ke dalam Komputer, Laptop maupun layanan Penyimpanan Online seperti Google Drive  sangat penting sekali untuk dilakukan, dimana proses backup data ini bermanfaat ketika smartphone kita bermasalah, dan kita tak ingin data-data penting kita hilang seperti Kontak, Aplikasi, dan lain-lain. 

Melakukan proses Backup atau Mencadangkan data sendiri sangatlah mudah dilakukan dan bisa dilakukan oleh semua merk smartphone, berhubung saya disini menggunakan Oppo F9, maka tutorial yang saya bahas tentang mencadangkan data di Oppo F9, jadi bagi teman-teman yang menggunakan merk lain, silahkan menyesuaikan. 

Bagaimana sih Cara Cepat dan Aman Melakukan Backup Data di HP Oppo F9? caranya sendiri sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat dan aman, dan berikut ini adalah Cara Cepat dan Aman Melakukan Backup Data di HP Oppo F9. 

Cara Cepat dan Aman Melakukan Backup Data di HP Oppo F9

Melakukan proses backup atau pencadangan data di Oppo F9 sendiri sangat mudah dan tidak sulit dilakukan, hanya perlu beberapa langkah saja ya teman-teman, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya. 

1. Buka Pengaturan 

Langkah pertama silahkan teman-teman buka menu pengaturan terlebih dahulu. 

fungsi backup file berfungsi untuk
Pengaturan Oppo 

Jika sudah, silahkan teman-teman tap menu Pengaturan Tambahan seperti pada gambar diatas, maka kita akan dibawa ke menu selanjutnya.

2. Pilih Cadangkan dan Reset

Langkah kedua dalam Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9 adalah dengan memilih menu Cadangkan dan Reset seperti pada gambar berikut ini. 

cara back up
Cadangkan dan Reset 

Silahkan teman-teman ketuk menu Cadangkan dan Reset, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Ketuk Menu Cadangkan dan Pulihkan

Pada bagian ini, masih sama ya silahkan teman-teman ketuk lagi menu Cadangkan dan Pulihkan 

cara backup data smartphone
Mencadangkan dan Memulihkan Data di HP Oppo

Jika sudah, mari lanjut ke langkah terakhir dalam Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9.

4. Ketuk Menu Cadangan Baru 

Nah pada langkah terakhir tentang Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9, disinilah kita bisa melakukan backup atau pencadangan data secara cepat dan aman

cara backup data ke internet
Backup Data 

Silahkan teman-teman ketuk menu Cadangan Baru untuk membuat sebuah proses pencadangan alias backup data yang akan dibuat. 

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutorial tentang Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9. 

Manfaat Melakukan Backup atau Pencadangan Data

Apa sih manfaat dari melakukan backup dan pencadangan data pada android? banyak sekali ya teman-teman manfaatnya, diantaranya sebagai berikut.
  • Mengantisipasi Kehilangan Data, jika sewaktu-waktu smartphone yang kita gunakan mengalami error, crash, hilang dan sebagainya, maka dengan adanya pencadangan data atau backup data, otomatis data-data penting yang disimpan dalam smartphone tidak akan hilang.
  • Mengamankan Foto dan Aplikasi, Tak hanya data, Foto dan aplikasi yang pernah diunduh di smartphone yang kita gunakan, jika sudah melakukan backup tidak akan hilang. 
  • Menghindari Rusaknya Memori, memang sangat jarang terjadi kasus ketika sebuah memori internal atau eksternal rusak, tapi faktanya ada yang pernah mengalami hal tersebut, dengan melakukan backup sangat bermanfaat untuk menyelamatkan data dan file-file penting yang ada di smartphone. 

Apakah Melakukan Pencadangan Data atau Backup Aman? 

Menurut saya pribadi, sangat aman dan sangat dianjurkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selama melakukan proses backup dan ke tempat dan media penyimpanan yang benar, contohnya menyimpan data ke Laptop, Komputer, atau media penyimpanan online.

Akhir Kata, Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9 sangat mudah dilakukan hanya perlu 4 langkah utama saja untuk bisa melakukannya, dimana melakukan backup alias pencadangan data sangat penting dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 

Demikianlah artikel tentang Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9 semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Melakukan Backup atau Pencadangan Data di HP Oppo F9"