Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9

 

cara backup data android ke google drive

Teknologizoo.com - Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9, Cara Backup Data di Android ke Google Drive atau Google Backup bagaimana caranya? sebuah pertanyaan yang mungkin terdengar sepele bagi beberapa orang yang sudah lama berkecimpung di dunia gadget, tapi pertanyaan tersebut masih cukup membingungkan bagi kita yang masih awam tentang dunia gadget, apalagi persoalan melakukan backup atau mencadangkan data penting dari sebuah perangkat ke sebuah media tertentu. 

Melakukan Backup atau Mencadangkan data sendiri sangat penting untuk dilakukan, mengingat tak selamanya penggunaan gadget akan berjalan lancar dan aman, apalagi smartphone bisa saja, sewaktu-waktu smartphone yang biasa digunakan mengalami crash, error, bug dan beberapa masalah lainnya yang menyebabkan data hilang.

Maka proses backup sangat perlu dilakukan, pada artikel sebelumnya saya juga pernah membahas tentang Cara Cepat Melakukan Backup di HP Oppo dimana pada artikel tersebut saya menjelaskan cara backup secara manual. Dan pada artikel ini akan saya jelaskan lagi cara yang lebih simple yaitu melakukan Backup ke Google Backup. 

Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9

Melakukan backup dengan memanfaatkan fitur Google Backup sendiri sangatlah mudah dan sederhana untuk dilakukan, cara ini cocok bagi teman-teman yang gak mau ribet tentang proses backup alias mencadangkan data ke tempat tertentu. 

Untuk bisa memulai proses backup nya sendiri sangat mudah, dimana kita hanya perlu 1 akun gmail atau Google Account saja, yang nantinya digunakan sebagai perantara untuk mencadangkan data-data penting yang ada di Android. 

1. Masuk ke Pengaturan Smartphone 

Sekarang mari masuk ke inti pembahasan tentang Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9, langkah pertama silahkan teman-teman membuka pengaturan pada masing-masing smartphone terlebih dahulu. 

Cara yang saya tuliskan bisa diterapkan pada semua merk smartphone berhubung disini saya menggunakan Oppo F9, maka silahkan menyesuaikan ya. 

cara mengembalikan data yang sudah di backup
Pengaturan Tambahan 

Silahkan teman-teman memilih menu Pengaturan Tambahan seperti pada gambar diatas, maka kita akan dibawa masuk ke langkah berikutnya.

2. Pilih Cadangkan dan Reset

Langkah kedua dalam Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9 adalah dengan memilih menu Cadangkan dan Reset untuk bisa melakukan backup. 

cara backup data android ke pc
Cadangkan dan Reset

Silahkan teman-teman memilih menu Cadangkan dan Reset jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Aktifkan Fitur Google Backup 

Yang terakhir dalam Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9, pada bagian inilah kita bisa memanfaatkan fitur Google Backup, dimana dengan mengaktifkan fitur tersebut semua Data Aplikasi, Sandi Wifi, dan beberapa data lainnya akan dicadangkan ke server milik Google.

cara mencadangkan data
Mengaktifkan Fitur Google Backup

Silahkan teman-teman menggeser tombol di sebelah tulisan Cadangakn Dataku yang nantinya otomatis akan dicadangkan ke server milik Google. 

Selain itu, kita juga bisa mengaktifkan fitur Pemulihan Otomatis / Recovery Data, apabila sewaktu-waktu kita melakukan reset pada smartphone yang digunakan. 

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9. 

Akhir Kata, Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9 sendiri sangatlah mudah untuk dilakukan, dimana hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa melakukannya, proses backup atau mencadangkan data sendiri sangat penting untuk menjaga data-data penting yang kita simpan di Android agar tidak hilang. 

Demikianlah artikel tentang Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9 semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Backup atau Mencadangkan Data Otomatis ke Google Backup HP Oppo f9"