Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered

 

penyebab driver vga crash

Teknologizoo.com - Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered, pada artikel ini akan saya bahas tentang bagaimana Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered. Masalah pada komputer ataupun laptop yang satu ini terjadi biasanya karena ada masalah pada perangkat keras ( hardware ) pada laptop maupun komputer yang kita gunakan. 

Dalam hal ini adalah kartu grafis.  Display Driver Stopped Responding and Has Recovered ini memang cukup jarang terjadi, namun sewaktu-waktu bisa saja terjadi pada komputer atau laptop yang seringkali digunakan. Hal ini termasuk terjadi kepada saya beberapa waktu lalu. 

Namun apabila sobat mengalami hal yang sama, tidak perlu panik karena ada beberapa langkah yang setidaknya bisa dicoba terlebih dahulu. 

Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered

Dan berikut ini adalah Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered. 

1. Install Ulang Driver Kartu Grafis

Melakukan install ulang pada driver kartu graifs adalah langkah pertama yang bisa sobat lakukan, caranya sendiri sangatlah mudah. Pastikan sobat sudah menghapus terlebih dahulu driver yang lama secara total, setelah itu download lagi driver nya melalui situs web produsen kartu grafis. 

2. Periksa Suhu dan Pendingin Sistem

Ketika sebuah komputer ataupun laptop digunakan secara berat dengan kinerja yang tinggi otomatis akan menimbulkan sebuah overheat hal ini juga berlaku apabila kita menggunakan kartu grafis. Jadi pastikan sistem ventilasi cukup dingin untuk meminimalisir masalah tersebut. 

3. Update Driver Kartu Grafis

Yang ketiga, adalah dengan memperbarui driver dari kartu gratifs itu sendiri, dengan mendapatkan pembaruan tentunya bisa menyelesaikan masalah yang ada. 

4. Matikan Fitur Animasi 

Mungkin sobat tidak sadar ketika fitur animasi aktif, ini juga terkadang akan menimbulkan sebuah masalah. Jadi saran saya, matikan saja animasi yang memang tidak diperlukan di layar desktop

5. Bawa Laptop atau Komputer ke Jasa Service Terdekat

Apabila ke 5 cara diatas tak kunjung berhasil, alangkah baiknya sobat membawa laptop ataupun komputer sobat ke jasa service terdekat untuk meminimalisir masalah yang timbul. Mungkin saja memang ada part yang harus diganti dengan yang baru. 

Nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara ini juga bekerja untuk windows 7, 8, ataupun 10.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Display Driver Stopped Responding and Has Recovered"