Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal HP Oppo

 

Mengaktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal Oppo F9

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal di HP Oppo , Smartphone merupakan salah satu alat elektronik yang saat ini sudah menjadi barang lumrah yang dimilki setiap orang, mulai dari anak kecil, orang dewasa sampai orang tua saat ini sudah terbiasa untuk memegang smartphone, selain menawarkan fitur-fitur yang memang memanjakan, keberadaan smartphone juga memang bisa dibilang membantu akfititas manusia di era modern seperti saat ini. 

Selain itu adanya smartphone bisa membantu segala jenis pekerjaan, terlebih lagi satu tahun terakhir banyak sekali perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah dan memanfaatkan setiap gadget termasuk smartphone yang dimiliki untuk melakukan aktifitas pekerjaannya secara online.

Smartphone sendiri saat ini semakin berkembang pesat dan setiap brand terus melakukan inovasi dari tahun ke tahun, termasuk smartphone Oppo yang terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru kedalam sistemnya, salah satunya pembaruan sistem operasi ( OS ) android 10.0 beberapa waktu lalu, biasanya mengunduh sebuah aplikasi bisa dilakukan melalui google playstore dan biasanya akan langsung terpasang di smartphone. 

Tapi terkadang ada aplikasi diluar playstore yang mewajibkan pengguna smarpthone untuk mengaktifkan fitur Sumber tidak dikenal, nah biasanya kita diminta untuk mengaktifkan fitur tersebut ketika kita ingin mengunduh sebuah aplikasi eksternal diluar dari google playstore, contoh saya misalkan ingin mengunduh WA Mod, tentunya tidak akan ada di Google Play, melainkan kita harus mengunduhnya melalui pihak ketiga. 

Berbicara tentang sumber tidak dikenal di HP Oppo ada gak sih cara untuk mengaktifkan fitur tersebut? bagaimanakah caranya? jangan khawatir, karena pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman  pribadi tentang Cara Mengaktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal HP Oppo

Cara Mengaktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal HP Oppo 

Untuk bisa mengaktifkan fitur sumber tidak dikenal pada Hp Oppo sendiri caranya sendiri sangatlah mudah ya teman-teman, disini saya sendiri menggunakan smartphone Oppo F9. Untuk bisa mengaktifkan fitur Sumber Tidak dikenal di HP Oppo F9 sendiri hanya memerlukan beberapa langkah saja, dan berikut ini adalah caranya. 

1. Masuk ke Menu Setting 

Yang pertama silahkan teman-teman masuk ke menu setting atau pengaturan yang terdapat di smartphone masing-masing. 

2. Masuk ke Menu Keamanan

Langkah berikutnya silahkan teman-teman masuk ke menu keamanan pada smartphone masing-masing.

3. Aktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal 

Langkah terakhir yang harus dilakukan yaitu menyalakan fitur sumber tidak dikenal yang bisa teman-teman atur, contoh disini saya memberikan akses tidak dikenal ke 3 aplikasi yang saya unduh diluar dari google playstore.

cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di hp oppo a12
Fitur Sumber Tidak Dikenal 

Nah sampai disini kita sudah berhasil untuk mengakitfkan fitur sumber tidak dikenal di HP Oppo, untuk bisa mengaktifkannya teman-teman bisa memilih sesuai keinginan aplikasi mana yang ingin diiznkan, biasanya sistem akan meinta izin sumber tidak dikenal ketika kita mengunduh sebuah aplikasi diluar google playstore. 

Apakah Menyalakan Fitur Sumber Tidak Dikenal Aman? 

Selama ini saya mengizinkan tiga aplikasi yang saya unduh dari pihak ketiga, aman-aman saja dan tidak ada kendala apapun, ingat gunakan fitur ini hanya untuk aplikasi yang dirasa penting dan tidak bisa ditemukan melalui playstore.

Apakah Cara ini Bisa Dilakukan di Semua Android? 

Ya, tentu saja bisa hanya dari segi tampilan saja yang membedakan antara smartphone yang saya gunakan, dengan smartphone yang teman-teman punya.


Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Sumber Tidak Dikenal HP Oppo"