Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan Proyeksi Layar dari HP ke TV

 cara menghubungkan hp ke tv dengan kabel data


Teknologizoo.com - Cara Menyambungkan Proyeksi Layar dari HP  ke TV , Menyambungkan layar smartphone ke Smart Tv atau TV Led biasa, pernahkah teman-teman melakukan hal tersebut, dan pernahkah teman-teman terpikirkan untuk melakukan hal tersebut? semakin berkembangnya waktu semakin berkembang pula teknologi dari masa ke masa, salah satunya adalah smart tv dan TV Led, juga smartphone, dimana saat ini sudah banyak sekali smartphone yang bisa kita hubungkan langsung ke Smart Tv ataupun ke TV Led biasa.

Cara ini bisa teman-teman lakukan ketika ingin menonton film dari smartphone atau dari HP ke TV, dimana kita bisa menyambungkan film yang sedang kita saksikan di HP kemudian kita pindahkan ke TV Led maupun Smart Tv. 

Untuk bisa menyambungkan layar smartphone dan memunculkannya di Televisi bisa dibilang gampang-gampang susah, karena ada beberapa perangkat yang tentunya harus dipersiapkan terlebih dahulu oleh teman-teman untuk bisa menyambungkan layar smartphone ke TV Led.

Jika teman-teman memiliki smart tv, tentunya akan jauh lebih mudah karena biasanya smart tv sudah dilengkapi dengan fitur tersebut, tetapi akan berbeda dengan tv led yang harus menggunakan perangkat eksternal atau perangkat tambahan untuk bisa menyambungkan layar hp kedalam tv.

Cara Meyambungkan Proyeksi Layar dari HP ke TV

Seperti yang saya katakan diatas jika TV yang dimiliki teman-teman maka cara menyambungkannya sangatlah mudah, tetapi bagi teman-teman yang menggunakan TV Led biasa, harus menggunakan perangkat tambahan berupa kabel HDMI ( High Definition Multimedia Interface ) dimana kabel tersebut memiliki fungsi unutk menyambungkan 2 perangkat yang berbeda, contoh antara smartphone dan TV LED. 

Untuk bisa mendapatkan kabel HDMI teman-teman bisa membelinya ke toko elektronik terdekat, ataupun melalui toko online. 

Dan untuk bisa menghubungkannya antara smartphone dengan TV Led maka teman-teman cukup menyalakan fitur Proyeksi Layar yang ada pada smartphone, disini saya menggunakan smartphone Oppo maka yang harus dilakukan adalah menyalakan fitur Proyeksi Layar sambil memasangkan kabel HDMI ke port smartphone, juga disambungkan ke port usb yang ada pada TV LED. 

untuk bisa menyalakan fitur Proyeksi Layar teman-teman hanya perlu mencari fitur tersebut, baisanya terdapat di menu roll pada halaman utama smartphone, kira-kira tampilan dari fitur proyeksi layar seperti berikut ini. 

cara menghubungkan hp ke tv tanpa kabel
Fitur Proyeksi Layar di HP Oppo

Nah sampai disini kita telah berhasiil untuk meyambungkan proyeksi layar dari HP ke TV dimana caranya sendiri sangat mudah dan sederhana, mungkin ada beberapa tampilan yang berbeda, dan kurang lebih seperti ini hasil dari menyambungkan layar smartphon ke tv led yang saya lakukan.

cara menyambungkan hp oppo ke tv
Haisl Proyeksi Layar Smartphone ke TV

Nah kira-kira seperti diatas hasil dari menyambungkan layar smartphone ke TV Led, caranya mudah kan? semoga bermanfaat dan selamat menncoba ya teman-teman.


Posting Komentar untuk "Cara Menyambungkan Proyeksi Layar dari HP ke TV"