Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Tema Gelap di Youtube 2021

 

cara mengganti tema youtube di laptop

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Fitur Tema Gelap di Youtube 2021 , Youtube akhirnya merilis salah satu fitur terbarunya yaitu fitur tema gelap atau yang lebih akrab disapa dengan dark mode, merupakan salah satu fitur yang memang sedang trending dan jadi perbincangan yang cukup hangat beberapa waktu belakangan ini, sebelumnya beberapa platform media sosial seperti Twitter, Instagram, bahkan facebook juga meluncurkan fitur tema gelap atau dark mode. 

Fitur Dark Mode atau tema gelap ini dianggap memang sangat bermanfaat bagi para pengguna, terutama jika menonton Youtube dimalam hari, dimana dapat mengurangi rasa lelah akibat terallu lama menatap layar gadget, baik itu smartphone maupun laptop. 

Mengganti tampilan Youtube sendri tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop, tetapi bisa juga mengubah tema youtube di android, nanti saya jelaskan satu per satu. Sebenarnya fitur Youtube dengan tema gelap ini diluncurkan beberapa bulan yang lalu, tetapi masih banyak pengguna nya yang belum tahu kalau saat ini Youtube sudah memiliki fitur tersebut.

Lantas bagaimana sih caranya mengaktifkan fitur tema gelap di youtube ? pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mengaktifkan fitur tema gelap di youtube 2021 yang tentunya bisa teman-teman impelemntasikan baik itu pada komputer maupun smartphone yang teman-teman punya. 

Cara Mengganti Tema Youtube di Laptop 

Yang pertama kita akan mengubah tema youtube pada laptop, dimana caranya sendiri sangatlah mudah dan tidak rumit, hanya perlu beberapa langkah saja agar fitur dark mode atau mode gelap bisa aktif di tampilan youtube teman-teman semua. 

1. Masuk Tampilan Youtube dan Klik Icon Foto

Yang pertama silahkan teman-teman buka situs youtube kemudian teman-teman bisa membuka menu foto profil yang biasanya terdapat di pojok kanan atas dari tampilan halaman.

2. Ganti Pengaturan Jadi Tema Gelap

Kemudian teman-teman hanya perlu masuk ke menu tema, dan memilih tema yang diinginkan. 

cara mengubah youtube menjadi hitam di laptop
Tampilan Dark Mode Youtube

Nah kira-kira seperti diatas tampilan dari Youtube versi mode gelap, untuk mengaturnya seperti semua teman-teman hanya perlu mengklik menu tampilan kemudian memilih tema yang diinginkan, Youtube sendiri saat ini hanya menyediakan 2 versi tema saja, yaitu tema Gelap dan Terang. 

Diatas merupakan cara mengaktifkan tema gelap atau dark mode yang saya lakukan melalui laptop, lantas bagaimana caranya mengubah tema gelap melalui android? dan berikut ini cara mengubah mode gelap youtube di android yang bisa teman-teman lakukan.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Youtube di Android

Nah untuk merubah tema gelap youtube di android sendiri tidak jauh berbeda dengan mengganti tema youtube di laptop, yang membedakan hanya dari segi tampilannya saja dan letak fitur tema tersebut berada, bagi teman-teman yang ingin mengubah tema gelap atau dark mode youtube di android, silahkan login atau masuk terlebih dahulu ke aplikasi youtube yang sudah terinstall pada android. 

1. Klik Icon Foto dan Masuk ke menu Setting

Hal pertama yang harus teman-teman lakukan yaitu sama seperti sebelumnya dengan mengklik atau tap icon foto yang terdapat dipojok kanan atas dari tampilan youtube, setelah itu teman-teman masuk ke menu setting seperti berikut ini. 

cara mengubah tampilan youtube menjadi putih
Menu Pengaturan Youtube


Nah kira-kira seperti diatas tampilan pengaturan dari youtube di android, jika sudah tap pada menu general seperti pada gambar diatas.

2. Masuk ke menu Tampilan

Langkah selanjutnya yang teman-teman perlu lakukan adalah dengan masuk ke menu tampilan pada Youtube di android, kurang lebih tampilannya seperti ini. 
cara mode gelap youtube android
Tampilan menu General Youtube di Android

Nah jika sudah seperti diatas, teman-teman hanya perlu melakukan tap pada menu tampilan maka otomatis akan muncul sebuah jendela baru, disinilah teman-teman bisa memilih untuk menggunakan tema gelap ( dark theme ) ataukah tema terang ( light theme ) semuanya bisa teman-teman atur sendiri sesuai dengan kenyamanan mata.

cara mengubah tema youtube di android
Pengaturan Tampilan Youtube

Nah untuk bisa mengaktifkan fitur tema gelap di youtube android, teman-teman hanya perlu melakukan tap pada dark theme, begitu juga sebaliknya jika teman-teman ingin mengembalikan pengaturan seperti semula.

Manfaat Menggunakan Mode Gelap Youtube

Banyak sekali pengguna yang merasa fitur mode gelap atau dark mode ini cukup bermanfaat, selain bisa memberikan kenyamanan yang lebih pada mata, menggunakan tema gelap pada youtube juga bisa menghemat kondisi baterai, terutama jika teman-teman menggunakan tema gelap ini pada youtube di android. 

Selain itu dari sisi tampilan lebih enak dipandang dan juga nyaman untuk ditatap dalam jangka watu yang lama. 

Baiklah teman-teman demikianlah artikel tentang Cara Mengkatifkan Fitur Tema Gelap di Youtube 2021 yang bisa teman-teman lakukan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Tema Gelap di Youtube 2021"