Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9

mengunci aplikasi di smartphone

Teknologizoo.com - Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9 , Aplikasi merupakan sebuah software yang biasanya terdapat didalam smartphone, dimana aplikasi sendiri biasanya diciptakan untuk mengikuti setiap perintah yang dilakukan oleh pengguna smartphone contoh, saat ini sdauh banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh langsung dari google playstore maupun diluar playstore, dan aplikasi sendiri memiliki banyak jenis mulai dari aplikasi chatting, permainan, aplikasi menonton film, dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa diunduh lainnya.

Berbicara tentang aplikasi, terkadang kita harus menjaga kerahasiaan dan privasi kita sendiri, terkadang ketika kita meminjamkan sebuah smartphone ke seorang teman, tidak menutup kemungkinan bahwa dia akan membuka aplikasi yang sifatnya privasi dan tidak layak untuk diketahui orang banyak, tentunya jika sampai membuka hal-hal yang bersifat privasi didalam aplikasi tersebut, tentu saja membuat kita jengkel sebagai pemilik smartphone dimana bukan kapasitas teman kita untuk mengacak-ngacak atau melakukan stalking kedalam aplikasi yang kita punya, terutama aplikasi chatting dimana seorang teman biasanya akan sangat kepo.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, teman-teman bisa melakukan langkah pencegahan yaitu dengan Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9 dengan mengunci aplikasi pada smartphone tentunya akan memberikan sedikit perlindungan terhadap privasi yang ada di smartphone kita, disini saya menggunakan smartphone Oppo F9 ya, jadi saya akan berbagi pengalaman pribadi tentang bagaimana Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9 , langkah-langkahnya sendiri sangatlah sederahana, tidak memerlukan aplikasi tambahan atau pihak ketiga meskipun dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga pun sah-sah saja untuk teman-teman lakukan tentunya. Tapi pada artikel ini saya lebih memilih untuk memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh pengembang Oppo Smartphone.

Lantas gimana sih Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9 dan dimana letak fitur tersebut? mari kita masuk ke kinti pembahsan.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9

Caranya sendiri sangatlah mudah, dimana teman-teman bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa harus meminta bantuan orang lain, dan bisa dibilang langkah-langkahnya pun snagat sederhana.

1. Masuk ke Pengaturan dan Menu Privasi

Langkah pertama yang teman-teman harus lakukan adalah dengan masuk terlebih dahulu kedalam menu pengaturan, kemudian memilih menu privasi

2. Pilih Menu Kunci Aplikasi

Jika sudah masuk ke menu pengaturan dan menu privasi, maka teman-teman akan dihadapkan dengan sebuah tampilan atau jendela baru, sampai disini silahkan teman-teman gulirkan sampai ke menu paling bawah dan menemukan fitur Kunci Aplikasi kurang lebih seperti berikut ini tampilannya.

mengunci app di smartphone
Kunci Aplikasi Oppo F9

Nah jika sudah seperti diatas, silahkan teman-teman tap menu kunci aplikasi kemudian isi kata sandi atau password sesuai dengan yang teman-teman inginkan.

3. Pilih Pertanyaan Pemulihan

Terakhir sebelum disimpan dan diimplementasikan, teman-teman diharuskan untuk memilih sebuah pertanyaan yang nantinya bisa digunakan sebagai alternatif ketika teman-teman lupa password atau kata sandi yang digunakan untuk mengunci aplikasi, selain itu teman-teman pun bisa menambahkan email aktif untuk melakukan pemulihan jika sewaktu-waktu lupa terhadap password atau kata sandi yang telah dibuat.

Kurang lebih seperti berikut ini tampilannya.

mengunci aplikasi di smartphone tanpa aplikasi
Informasi Pemulihan

Silahkan pilih pertanyaan, kemudian isi dengan jawaban yang harus teman-teman ingat, juga silahkan atur email pemulihan agar bisa digunakan sebagai recovery jika teman-teman lupa terhadap kata sandi yang digunakan untuk mengunci aplikasi. Sampai disini kita telah berhasil untuk mengikuti tutorial Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9.

Setidaknya dengan mengunci aplikasi yang ada di smartphone, bisa lebih melindungi privasi yang kita simpan didalam aplikasi tersebut, sehingga bisa meminimalisir tangan-tangan jahil yang ingin mengetahui privasi kita lebih dalam lagi, semoga artikel ini bermanfaat ya teman-teman. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo F9"