Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9

rotasi layar otomatis

Teknologizoo.com - Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 , Smartphone merupakan sebuah gadget yang saat ini menjadi alat elektronik yang hampir dimiliki semua orang, dengan adanya smartphone memang sangat memudahkan siapapun dalam urusan berkomunikasi juga berinteraksi dengan teman, keluarga, dan orang-orang dekat meskipun berada dijarak yang cukup jauh, smartphone sendiri saat ini terus berkembang dan muncul brand atau produk-produk baru yang menawarkan fitur yang lebih keren daripada pendahulunya, selain itu smartphone saat ini juga semakin dilengkapi dengan keberadaan kamera yang jauh lebih baik, spesifikasi yang lebih baik, kapasitas RAM yang juga semakin besar sehingga membuat kinerja smartphone begitu elegan.

Tidak hanya itu, dari segi software pun kini berlomba-lomba membuat smartphone benar-benar multifungsi, memang inovasi yang dilakukan biasanya menyesuaikan dengan kegiatan manusia, seperti berkendara, kita bisa mengaktifkan mode tersebut, kemudian mode gelap, merupakan salah satu fitur yang saat ini sudah tidak asing lagi, juga pada saat kita menonton sebuah video dimana kita bisa merotasi layar pada smartphone yang kita punya.

Saat ini rotasi layar pun bisa dibilang sudah cukup otomatis, karena di smarpthone keluaran baru fitur rotasi layar otomatis ini bisa melakukan tugasnya sendiri tanpa kita minta, selama kita mengaktifkan fitur tersebut tentunya, nah berbicara tentang rotasi layar otomatis saya yakin teman-teman ada yang bertanya gimana sih caranya mengaktifkan mode rotasi layar otomatis? untuk teman-teman yang sudah lama memiliki smartphone mungkin tidak asing lagi, tapi saya yakin bagi teman-teman yang baru memiliki smartphone masih mencari-cari dimana letak fitur tersebut tentunya.

Jangan khawatir teman-teman, karena di artikel ini saya akan berbagi pengalaman pribadi tentang Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 ,ya Oppo F9 merupakan salah satu keluaran produk Oppo tahun 2018 lalu, sampai saat ini smartphone ini masih terus diburu oleh konsumen dipasaran. Lalu bagaimana Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 berikut ini adalah caranya.

Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9

Caranya sendiri sangatlah mudah ya teman-teman, dimana kita taidak perlu yang namanya software tambahan atau mengunduh aplikasi pihak ketiga, karena didalam smartphone Oppo F9 sudah terdapat fitur Rotasi Layar Otomatis yang bisa kita manfaatkan, biasanya fitur ini saya aktifkan ketika saya sedang menonton film, dan juga beramin game.

1. Masuk Menu Pengaturan

Cara pertama yang bisa teman-teman lakukan untuk mengaktifkan fitur Rotasi Layar Otomatis adalah dengan masuk ke menu pengaturan.

2. Masuk Menu Kecerahan dan Layar

Langkah kedua dalam Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 dimana nantinya teman-teman bisa menemukan fitur rotasi layar yang memang posisinya tersembunyi dari tampilan utama smartphone.

3. Tap Menu Rotasi Layar Otomatis

Nah akhirnya kita sampai di akhir tutorial, untuk bisa menyalakan mode rotasi otomatis ini, teman-teman hanya perlu melakukan tap atau memencet menu rotasi otomatis saja, sehingga nantinya fitur tersebut akan langsung aktif, kurang lebih seperti ini tampilan dari menu rotasi otomatis yang terdapat dipengaturan oppo f9.

rotasi layar otomatis oppo f9
Mode Rotasi Otomatis Oppo F9

Nah silahkan tap tombol rotasi otomatis agaar fitur tersebut aktif dan tentunya layar smartphone sobat akan otomatis melakukan rotasi ketika posisi smartphone dimiringkan, maka otomatis layar akan mengitu posisi smartphone yang dimiringkan tersebut.

sampai disni kita telah berhasil melakukan Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 dimana caranya sendiri sangatlah mudah ya teman-teman.

Manfaat Mengaktifkan Mode Rotasi Otomatis

Seperti yang saya tuliskan diawal artikel dimana mode rotasi atau rotasi layar ini bisa kita gunakan ketika kita sedang menonton film, bermain game, dan lain-lain dimana layar smartphone otomatis akan berubah menjadi full screen atau menjadi layar penuh.

Tetapi, menyalakan mode rotasi otomatis ini tidak saya sarankan ketika teman-teman sedang mengetik sebuah pesan, karena tampilan layar yang otomatis melakukan rotasi, sehingga membuat pergerakan teman-teman terganggu ketika mengetik sebuah pesan.

Baiklah teman-teman demikian artikel tentang Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalakan Mode Rotasi Otomatis di HP Oppo F9 "