Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9

 cara mematiakn getar notifikasi android

Teknologizoo.com - Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9 , Getar pada smartphone merupakan salah satu fitur yang memang dimiliki dan diperuntukkan untuk smartphone dengan merk apapun, berbeda dengan hp pada jaman dulu yang masih menggunakan keypad ( belum touch screen ) dimana fitur getaran belum tersedia pada handphone beberapa tahun kebelakang. Tapi terkadang sebuah getaran bisa dianggap mengganggu oleh sebagian orang terutama ketika kita mengetik, ataupun ketika ada telfon masuk, juga notifikasi chatting yang masuk.

Padahal fungsi getaran dari sebuah smartphone sendiri untuk memberitahu bahwa ada sesuatu yang masuk kedalam sistem, entah itu notifikasi chatting atau percakapan, sms, maupun panggilan telepon yang biasanya tidak begitu terengar baik jika hanya mengandalkan suara, maka di sisi lain saya rasa getaran pada sebuah smartphone memang diperlukan.

Berbicara tentang getaran smartphone pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9 seperti yang saya katakan tadi, fitur getaran ini cukup dianggap mengganggu oleh beberapa orang sehingga mungkin menonaktifkan fitur tersebut merupakan cara terbaik.

Lantas, gimana sih Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9 ? caranya sendiri bisa dibilang tidak sulit karena hanya perlu melakukan beberapa langkah saja ya teman-teman, baiklah mari kita masuk ke inti pembahasan tentang Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9

Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9

Nah cara menonaktifkannya sendiri sangatlah mudah dan tidak rumit, berikut ini adalah caranya.

1. Buka Pengaturan

Yang pertama tentunya teman-teman harus membuka terlebih dahulu menu pengaturan yang ada di smartphone masing-masing, disini saya menggunakan Operating System ( OS ) Android 10.

2. Pilih Menu Suara dan Getaran

Langkah kedua sekaligus terakhir dalam Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9 yaitu masuk ke menu suara dan getaran, jika sudah maka kita akan dihadapkan dengan sebuah jendela baru, kurang lebih seperti ini penampilannya.

menghilangkan suara keyboard di hp oppo
Suara dan Getaran Oppo F9

Nah untuk bisa menonaktifkan getaran saat disentuh, teman-teman bisa mengetuk tombol getar saat disentuh sama seperti gambar diatas, selain itu teman-teman juga bisa menonaktifkan beberapa opsi lainnya seperti suara gambar layar, suara sentuhan, dan masih banyak lagi.

Sampai disini kita telah berhasil melakukan Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9 dimana caranya sendiri sangatlah mudah dan sederhana, bukan? demikianlah artikel tentang Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9 semoga bermanfaat ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Getar Saat Disentuh HP Oppo F9"