Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9

Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9


Teknologizoo.com - Cara merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9
, Ukuran Font atau yang lebih beken dengan istilah Ukuran Huruf merupakan sebuah ukuran untuk besar kecilnya sebuah tampilan huruf yang terdapat di sebuah smartphone, pada beberapa artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu di HP Oppo F9 kemudian saya juga pernah membahas Cara mengunci aplikasi di hp oppo f9 dan masih banyak lagi beberapa pembahasan saya tentang smartphone Oppo F9 ini, entah kenapa saya begitu jatuh cinta dengan smartphone yang satu ini selain memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup standar, harga yang tidak terlalu mahal pun jadi alasan kenapa saya memilih dan meminangnya pada tahun 2018 silam.

Selain itu cukup banyak fitur-fitur yang memanjakan saya sebagai pengguna di smarpthone tersebut, terlepas dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki smartphone tersebut tentunya sebuah produk buatan manusia tidak luput dari yang namanya kelemahan.

Nah pada artikel kali ini saya akan membahas Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9 , Jenis Huruf atau Font ini terkadang menjadi sebuah permasalahan bagi sebagian orang, karena dianggap ukuran huruf atau font nya ini terlalu kecil, juga bagi teman saya yang memiliki 'mohon maaf' sedikit kurang dalam penglihatan karena mata minus, tentunya jenis font yang terlalu kecil tidak bisa dilihat dengan baik.

Tapi jangan khawaitr teruntuk teman-teman yang memang memiliki masalah yang sama dengan sahabat saya, karena kita bisa melakukan perubahan pada ukuran font atau huruf yang terdapat pada smartphone Oppo F9, sebenarnya tidak hanya untuk HP Oppo saja, merk lain seperti vivo, xiaomi, dan beberapa brand lainnya juga bisa melakukan Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9 ini, yang membedakan hanya dari segi tampilannya saja.

Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9

Lalu bagaimana Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9 caranya sendiri sangatlah mudah ya teman-teman, tidak perlu waktu lama untuk melakukannya hanya perlu beberapa langkah saja.

1. Buka Pengaturan

Yang pertama silahkan teman-teman buka menu pengaturan atau setting kemudian masuk ke menu layar & kecerahan.

2. Pilih Menu Ukuran Font

Selanjutnya langkah yang harus sobat lakukan adalah masuk ke menu ukuran font, kira-kira seperti berikut ini tampilannya.

merubah size font di hp
Menu Ukuran Font

Nah jika sudah seperti diatas silahkan teman-teman masuk ke menu ukuran font, jika sudah maka kita akan dihadapkan dengan jendela baru.

3. Atur Font atau Huruf Sesuai Keinginan

Yang terakhir, disinilah kita bisa mengatur besar atau kecilnya sebuah ukuran huruf pada smartphone, teman-teman bisa mengatur sesuai keinginan mulai dari bawaan sampai sangat besar.

merubah ukuran teks hp oppo
Ukuran Huruf atau Font HP Oppo

Unutk bisa mengubahnya teman-teman hanya perlu menggeser ikon bulat yang terdapat seperti gambar diatas, bisa mengatur kecil, sampai yang sangat besar, jika sudah maka otomatis ukuran huruf yang tampil pada layar smartphone akan berubah.

Nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9 bagaimana teman-teman? mudah bukan? demikianlaha rtikel tentang Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9 semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Ukuran Font atau Huruf di HP Oppo F9"