Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android

5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android

Teknologizoo.com - 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android , Android merupakan sebuah sistem operasi yang dirancang oleh linux atau berbasis Linux, dimana sitem operasi ini diperuntukkan untuk perangkat layar sentuh atau touchscreen seperti smartphone dan juga tablet, saat ini perkembangan smartphone semkain pesat dan terus tumbuh seiring berjalannya waktu, tidak hanya dari segi hardware nya saja yang terus berkembang dari tahun ke tahun tapi aplikasi yang ada didalamnya ( software ) pun terus berkembang, termasuk aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim file-file yang berukuran besar atau jumbo.

Jika biasanya kita mengirim sebuah file melalui Whatsapp entah itu berbentuk foto ataupun video, tahukah sobat kalau ada aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk mengirim file dengan ukuran yang begitu besar? aplikasi yang akan saya jelaskan dibawah ini merupakan aplikasi yang bisa mengirim file dengan kecepatan yang cukup baik dan tidak memakan waktu lama.

Lantas aplikasi apa saja itu? berikut ini adalah 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android yang bisa sobat gunakan untuk berbagi file dengan ukuran atau size yang besar.

5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android

Berikut ini adalah 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android yang cukup direkomendasikan bagi sobat yang ingin mengirim file dengan ukuran yang besar, saya yakin bagi beberapa orang aplikasi yang saya tuliskan ini tiadk begitu asing, dan saya juga yakin ada sobatku yang masih belum mengetahui aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengirim file berukuran besar.

1. Google Drive

cara mengirim file besar jarak jauh di android
Aplikasi Google Drive

Yang pertama yang paling familiar dan fenomenal tentunya ada nama Google Drive saya yakin bagi sobatku semua tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, karena kita selalu melihat app tersebut ketika masuk kedalam sebuah browser, ataupun membuka aplikasi yang ada di android, dimana Google Drive ini sudah menjadi aplikasi default atau bawaan yang telah tersedia untuk semua android juga smartphone.

Google Drive memiliki kapasitas sebanyak 15 Gigabyte ( GB ) untuk akun free alias gratis, bagi sobat yang ingin memiliki kapasitas lebih, maka kita bisa melakukan upgrade atau peningkatan menjadi akun premium dan bisa mendapatkan kapasitas tanpa batas atau unlimited untuk space atau ruang penyimpanan yang kita dapatkan nantinya.

Google Drive sendiri bisa kita gunakan untuk berbagi file atau mengirim file ke orang yang telah kita tuju, dimana kita bisa membagikan link untuk diunduh agar bisa diakses oleh orang lain.

Biasanya Google Drive sendiri digunakan untuk menyimpan file-file berukuran besar seperti foto pernikahan, kemudian data-data penting, dan masih banyak lagi file berukuran besar lainnya yang bisa dikirim melalui Google Drive, dan bagi sobat yang ingin mengakses google drive, bisa mengklik tautannya disini

2. Jumpshare

aplikasi+copy+file+cepat+android
Jumpshare

Berikutnya dalam 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android ada nama Jumpshare Tidak jauh berbeda dengan Google Drive secara fungsi, Jumpshare pun merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengirim file besar khususnya di android, diman aaplikasi Jumpshare ini telah digunakan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia selain itu banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi jumpshare seperti Followup Boss, Marvel, dan Carta.

Jumpshare sendiri bisa digunakan di berbagai macam tipe sistem operasi seperti MacOS, Android, iOS, dan juga bisa kita akses melalui Web Browser.

Dibalik beberapa kelebihannya, sayangnya terdapat satu kelemahan adari Jumpshare ini, dimana kapasitas kita untuk mengirim file hanya dibatasi sampai 250 Megabyte, sehingga kita harus membeli akun premium untuk bisa mengakses kapasitas pengiriman yang lebih banyak.

3. Microsoft OneDrive

aplikasi transfer file android
Microsoft OneDrive

Berikutnya dinomor ketiga ada nama Microsoft OneDrive sebagai aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berbagi atau mengirim file besar khususnya dari android, OneDrive sendiri merupakan layanan penyimpnana berkas yang cukup terkenal, produk dari microsoft tersebut cukup banyak digunakan oleh pengguna internet sampai saat ini, kemudahan dalam mengkakses OneDrive menjadi salah satu keunggulan, karena bisa diakses darimanapun juga kapanpun.

Fasilitas yang diberikan Microsoft OneDrive sendiri untuk storage atau kapasitas penyimpanannya mencapai 5 Gigabyte yang bisa digunakan.

4. We Transfer

aplikasi pemindah file tercepat android
We Transfer

Diposisi keempat dalam artikel 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android diisi oleh WeTransfer merupakan sebuah layanan pengiriman file berbasis internet dimana seperti aplikasi sebelumnya, WeTransfer sendiri bisa kita gunakan untuk mengirim file dengan ukuran yang sangat besar, perusahaan WeTransfer sendiri didirikan di Amsterdam, Belanda pada tahun 2009 silam.

Dengan menggunakan We Transfer kita bisa mendapatkan space atau ruang sebanyak 2Gigabyte untuk melakukan pengiriman file.

5. Dropbox

cara mengirim file lebih dari 1 gb
Dropbox

Yang terakhir dalam artikel 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android adalah Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan leh dropbox, dengan menggunakan Dropbox memungkinkan kita sebagai pengnguna untuk berbagi data, juga mengirim file melalui sinkronisasi data yang telah dilakukan.

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Dropbox sendiri menjadi salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan oleh para pengguna, dengan menggunakan Dropbox kita bisa mendapatkan kapasitas sebesar 5GB

Nah sobatku, demikianlah artikel tentang 5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android dimana dengan menggunakan kelima aplikasi diatas, bisa menjadi opsi atau solusi bagi kita yang selama ini masih menggunakan email, ataupun WA sebagai tempat mengirim foto, video, dan file lainnya, semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Untuk Mengirim FIle Besar di Android "