Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google

 aplikasi lowongan kerja google

Teknologizoo.com - Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google, Melamar sebuah pekerjaan di era modern seperti ini sudah jarang sekali yang harus mendatangi tempat lowongan kerja secara langsung, atau menggunakan media koran sebagai tempat mencari informasi lowongan kerja, di era yang serba digital ini memudahkan siapapun untuk melamar pekerjaan hanya dengan melalui email maupun melalui aplikasi, contohnya melamar kerja menggunakan aplikasi Kormo Jobs. 

Kormo Jobs sendiri merupakan aplikasi pencari kerja yang bisa kita unduh secara gratis di Playstore Kormo Jobs merupakan aplikasi pencari kerja yang dibuat oleh Google LLC, dengan tujuan menghubungkan antara pemberi kerja ( rekruter ) dan pencari kerja ( jobseeker ) dimana keduanya sama-sama saling membutuhkan satu sama lain. 

Nah bagi sobat yang mungkin saat ini tengah butuh pekerjaan atau ingin mencari pekerjaan baru dengan suasana baru, maka bisa menggunakan aplikasi Kormo Jobs dimana kita bisa mencari lowongan kerja yang sesuai dan relevan dengan kemampuan atau skill yang kita miliki.

Untuk menggunakan Kormo Jobs yang merupakan aplikasi buatan Google sendiri tidaklah sulit caranya hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sejenis dimana kita hanya perlu mengisi data diri sampai akhirnya melamar pekerjaan. Lantas bagaimana sih cara melamar kerja melalui kormo jobs? pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google.

Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google

Caranya sendiri sangatlah mudah ya sobat untuk bisa melamar pekerjaan melalui Kormo Jobs ini, dimana berbagai macam lowongan kerja tersedia mulai dari bidang IT, Administrasi, dan lain sebagainya bisa kita cari dan temukan di Kormo Jobs, dan berikut ini adalah caranya.

1. Download Kormo Jobs di Playstore

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi Kormo jobs melalui google playstore, jika sudah di download langsung saja sobat buka aplikasinya.

2. Pilih 3 Keahlian Yang Dimiliki 

Yang kedua sobat akan dibawa kedalam jendela baru dimana sobat harus memilih 3 topik tentang pekerjaan yang diminati, juga yang paling relevan dengan kemampuan yang sobat miliki seperti berikut ini contohnya.

loker kormo
Memilih Keahlian Kormo Jobs


Nah seperti pada gambar diatas silahkan sobat sesuaikan bidang yang memang diminati juga yang paling relevan dengan kemampuan yang sobat miliki, jika sudah mari masuk ke langkah berikutnya.

2. Pilih Lokasi Kerja 

Yang kedua dalam Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google adalah dengan memilih lokasi Kerja yang sesuai dengan tempat tinggal sobat, contoh saya memilih Jakarta sebagai tempat saya mencari kerja yang kebetulan memang tempat saya tinggal. 

kormo jobs website
Pilih Lokasi Kerja Kormo Jobs


Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

3. Lamar Pekerjaan Yang Cocok

Nah pada langkah terakhir inilah kita bisa melamar pekerjaan yang kita inginkan, iklan lowongan kerja yang tampil adalah yang paling relevan atau sesuai dengan bidang yang telah kita pilih sebelumnya, seperti loker IT, Restaurant dan lain sebagainya.

daftar kormo
Lamar Pekerjaan Kormo Jobs

Sebelum sobat melamar ke sebuah perusahaan atau tempat kerja, pastikan sobat telah melengkapi data diri terlebih dahulu seperti kontak pribadi, CV ( Curriculum Vitae ), Bio pribadi dan beberapa data penting lainnya yang wajib dilengkapi.

Jika semua data diarasa telah lengkap, barulah sobat bisa melamar pekerjaan dan tinggal menunggu panggilan ataupun notifikasi lanjutan yang diberikan oleh aplikasi Kormo Jobs, sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutorial Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google.

Website Kormo Jobs

Jika sobat menanyakan apakah Kormo Jobs punay website? tentu saja punya tetapi secara fungsi dan melamar pekerjaa, sobat harus tetap menggunakan aplikasi Kormo Jobs yang bisa diunduh di Playstore, namun apabila sobat hanya ingin mencari info lowongan kerja maka bisa membuka website kormo disini

Nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Nah sobat demikianlah artikel tentang https://kormo.google.com/index_id.html




Posting Komentar untuk "Cara Melamar Kerja Melalui Kormo Jobs Google"