Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Power Point

 cara mengambil screenshot dengan powerpoint

Teknologizoo.com - Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Power Point, Jika biasanya kita mengambil sebuah screenshot atau tangkapan layar menggunakan kombinasi tombol prtint screen yang terletak pada keyboard, tahukah teman-teman kalau kita juga bisa mengambil sebuah screenshot atau tangkapan layar ini dengan menggunakan bantuan dari software yang tak asing lagi namanya? ya benar, Microsoft Powerpoint jika biasanya kita menggunakan powerpoint ini hanya untuk presentasi materi, ternyata kita juga bisa memanfaatkannya untuk mengambil tangkapan layar atau yang lebih familiar dengan istilah screenshot.

Biasanya screenshot sendiri dibutuhkan apabila kita ingin mempresentasikan sesuatu, dimana harus ada gambar yang disertakan, nah untuk menyisipkan gambar kedalam powerpoint sendiri tidak perlu repot-repot membuka program paint, melakukan cropping / pemotongan seperti cara pada umumnya, bagi teman-teman yang saat ini menggunakan powerpoint kemudian ingin memasukkan gambar, maka bisa memanfaatkan fitur screenshot yang ada didalam software powerpoint.

Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Power Point sendiri sangatlah mudah, dimana hanya ada beberapa langkah saja untuk bisa melakukannya, cara ini berlaku dan berfungsi pada semua tipe microsoft powerpoint selama versi ppt tersebut mendukung fitur pengambilan tangkapan layar alias screenshot. 

Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Power Point

Cara mengambil screenshot atau tangkapan layar ini bisa dilakukan pada semua laptop dan semua tipe sistem operasi selama microsoft powerpoint yang digunakan mendukung fitur tangkapan layar atau screenshot. Lantas bagaimana sih caranya mengambil screenshot atau tangkapan layar pada powerpoint atau yang dikenal juga dengan istilah PPT ? berikut ini adalah caranya.

1. Buka Aplikasi Microsoft Powerpoint

Langkah pertama tentu saja kita harus membuka ppt yang ada, silahkan buka powerpoint seperti biasanya dan telah memilih slide agar masuk ke tampilan utama pada powerpoint, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Menu Insert dan klik Screenshot

Langkah kedua apabila sudah masuk ke tampilan utama powerpoint maka sobat tinggal masuk ke menu insert kemudian pilih screenshot serta yang terakhir sobat bisa memilih jenis screenshot apa yang ingin dimasukkan, karena biasanya akan ada beberapa opsi screenshot layar yang sedang dibuka, seperti berikut ini.

cara screenshot dengan ppt
Hasil Screenshot dengna Powerpoint

Nah diatas merupakan salah satu hasil screenshot yang telah saya pilih dimana kita bisa memilih satu dari beberapa jendela yang sedang kita buka pada layar laptop maupun komputer, hasil screenshot nya pun bisa dibilang cukup bagus karena setiap sudut sudah rapih tanpa harus melakukan cropping atau pemotongan gambar secara ulang. 

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutotiral Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Power Point. Demikianlah sobat artikel tentang bagaimanaca cara mengambil screenshot menggunakan PPT semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Power Point"