Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberikan Coretan Stabilo di Powerpoint

 cara highlight tulisan di power point


Teknologizoo.com - Cara Memberikan Coretan Stabilo di Powerpoint, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang cara merekam layar laptop dengan powerpoint  dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memberikan coretan stabila di powerpoint dimana coretan stabilo atau highlighter pada powerpoint ini terkadang memiliki fungsi untuk menyoroti sebuah teks yang dianggap penting sehingga bisa memberikan perhatian lebih kepada audiens atau orang yang menyimak slide presentasi yang disajikan.

Nah ternyata fitur stabilo atau highlighter ini masih belum banyak yang mengetahui padahal memberikan efek highlighter ini bisa dibilang mampu menarik perhatian audiens tentang teks yang disorot, lantas bagaimanakah caranya menggunakan fitur corat-coret stabilo pada powerpoint? akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Cara Memberikan Coretan Stabilo di Powerpoint

Cara corat-coret pada ppt sendiri caranya cukup mudah dan tidak terlalu panjang hanya butuh beberapa langkah saja agar kita bisa menggunakan fitur highlighter pada ppt atau powerpoint, tak hanya itu cara ini juga bisa diterapkan pada semua versi microsoft powerpoint yang ada mulai dari 2007, 2010, 2016 atau versi terbaru sekalipun.

1. Buka Aplikasi Powerpoint 

cara corat coret di ppt
Slide Presentasi Ppt


Langkah pertama yang harus sobat lakukan tentu saja dengan membuka aplikasi ppt terlebih dahulu kemudian pilih salah satu blank dokumen atau slide baru, jika sudah membuat sebuah dokumen baru mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Klik Tab Review & Start Inking

Langkah kedua yang harus sobat lakukan adalah dengan masuk ke menu tab review kemudian pilih start inking, seperti berikut ini.

cara mencoret tulisan di ppt
Start Inking Powerpoint

jika sudah seperti pada gambar diatas mari masuk ke langkah berikutnya.

3. Pilih Highlighter Tool 

Pada langkah ketiga ini untuk bisa mengaktifkan fitur coret-coret pada ppt atau menggunakan fitur coretan stabilo maka kita hanya perlu memilih highlighter tool atau alat stabilo yang berada pada menu bar tampilan powerpoint, silahkan sobat klik, kemudian sesuaikan warna stabilo yang diinginkan, seperti pada gambar berikut ini.
cara menambahkan teks pada powerpoint
Fitur Highlighter atau Stabilo Powerpoint

Nah silahkan sesuaikan warta stabilo yang ingin ktia gunakan, untuk warnanya sendiri cukup bervariasi mulai dari kuning, hijau, ungu dan beberapa warna lainnya yang bisa dipilih. 

4. Terapkan Fitur Highlighter

Nah yang terakhir tinggal kita aplikasikan atau kita terapkan fitur stabilo yang telah dipilih, untuk cara menerapkannya sendiri sangatlah mudah dimana kita hanya perlu klik tahan dan geser atau drag and drop , maka hasilnya akan tampak seperti gambar berikut ini.

cara corat coret di ppt
Fitur highliter / stabilo pada powerpoint


Nah kira-kira seperti diatas merupakan hasil dari penggunaan fitur stabilo atau yang familiar dengan istilah highlighter, cukup mudah kan sobat untuk menerapkannya? nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutorial Cara Memberikan Coretan Stabilo di Powerpoint, dimana highlihgt tulisan di powerpoint ini bisa dimanfaatkan untuk menyorot teks yang dianggap penting sehingga mampu menarik perhatian dari audiens yang menyaksikan presentasi yang ditampilkan.

Baiklah sobat demikianlah artikel tentang Cara Memberikan Coretan Stabilo di Powerpoint semoga bermanfaat.




Posting Komentar untuk "Cara Memberikan Coretan Stabilo di Powerpoint"