Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar Laptop dan PC Dengan Powerpoint Terbaru

 cara merekam powerpoint 2010 menjadi video

Teknologizoo.com - Cara Merekam Layar Laptop dan PC Dengan Powerpoint Terbaru. Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Mengambil Screenshot atau Tangkapan Layar Dengan Powerpoint. Aktivitas perekaman layar laptop atau PC ( Personal Computer ) saat ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang yang memiliki hobi berselancar di dunia internet bukan tanpa alasan merekam layar laptop atau PC ini memang sering dilakukan oleh orang yang memberikan tutorial melalui sebuah video atau yang memang sengaja merekam layar untuk berbagai macam keperluan salah satunya adalah membuat slide presentasi. 

Jika biasanya kita merekam layar laptop dan PC menggunakan software tambahan seperti Official Broadcaster Software atau WM Capture, ternyata kita juga bisa melakukan perekaman layar menggunakan software Microsoft Powerpoint dimana belum banyak yang mengetahui bahwa powerpoint ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam aktifitas layar laptop maupun PC, dan bagi teman-teman yang mungkin ingin merekam layar laptop atau PC nya untuk keperluan pekerjaan atau sekedar memberi tutorial maka bisa memanfaatkan fitur screen recording menggunakan powerpoint.

Lantas bagaimanakah cara merekam layar menggunakan powerpoint atau ppt? berikut ini adalah Cara Merekam Layar Laptop dan PC atau Laptop Dengan Powerpoint Terbaru

Cara Merekam Layar Laptop dan PC atau Laptop Dengan Powerpoint Terbaru

Merekam layar menggunakan powerpoint ini bisa kita lakukan di semua versi powerpoint baik itu ppt versi 2007, 2013, atau seperti yang saya gunakan yaitu versi 2016 selama mendukung fitur screen recording maka kita bisa merekam layar menggunakan ppt.

1. Buka Menu Insert Kemudian Pilih Screen Recording

Langkah pertama dalam Cara Merekam Layar Laptop dan PC atau Laptop Dengan Powerpoint Terbaru seperti biasanya kita buka terlebih dahulu software Microsoft powerpoint jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya yaitu dengan klik menu insert yang ada didalam aplikasi kemudain pilih screen recording, seperti pada gambar berikut ini.

cara merekam layar di powerpoint 2013
Screen Recording Ppt


Jika sudah mengklik screen recording otomatis sobat akan dibawa ke jendela berikutnya, mari kita masuk ke langkah kedua.

2. Tentukan Layar Yang Akan Direkam

Langkah kedua yaitu sialhkan sobat tentukan bagian layar mana yang akan direkam, jika sudah menentukan bagian layar mana yang ingin direkam, selanjutnya sobat tinggal melakukan drag and drop atau klik tahan dan geser pada mouse untuk menentukan area layar Laptop / PC yang akan kita rekam, kurang lebih seperti ini contohnya.'

cara merekam ppt menjadi video dengan suara
Screen Recording Ppt

Kemudian untuk bisa memulai rekaman sobat tinggal menekan tombol record berwarna merah seperti pada gambar diatas, untuk berhenti dari aktifitas rekaman lakukan langkah yang sama, jika telah selesai maka otomatis kita akan kembali lagi ke layar powerpoint, jika rekaman dirasa sudah cukup dan selesai, sobat hanya perlu mengedit atau bisa langsung disimpan pada drive yang telah ditentukan.

Nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutor Cara Merekam Layar Laptop dan PC atau Laptop Dengan Powerpoint Terbaru, semoga bermanfaat ya sobat.



Posting Komentar untuk "Cara Merekam Layar Laptop dan PC Dengan Powerpoint Terbaru"