Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Wordpad Software Pengolah Kata Mirip Microsoft Word

 

Teknologizoo.com - Mengenal Wordpad Software Pengolah Kata Mirip Microsoft Word, Jika biasanya kita menggunakan Microsoft Office Word sebagai software pengolah kata, tahukah sobat kalau ternyata ada software bawaan windows bernama Wordpad? ya software ini bisa dibilang Office Word versi mini karena dari semua fitur dan tampilan 95% mirip dengan software office word, maka pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Wordpad ini dimana tentunya bisa menjadi software alternatif bagi sobat yang bosan dengan software office word. 

Tampilan yang nyaris sama dengan office word, namun lebih sederhana, penggunaan yang mudah serta simple menjadi keunggulan dari aplikasi wordpad ini.

Apa Itu Software Wordpad? 

Wordpad merupakan sebuah software bawaan windows dimana software ini termasuk software pengolah kata seperti halnya Microsoft Office Word tapi lebih simple dan lebih cepat secara loading jika dibandingkan dengan office word. 

Tampilan Software Wordpad


Nah kira-kira seperti ini tampilan dari software wordpad yang saya maksud, dimana secara tampilan 95% mirip dengan pengolah kata Microsoft Office Word, tetapi secara fitur memang tidak selengkap fitur Ms. Word namun yang menjadi keunggulannya adalah kecepatan loading pada software nya, selain itu pengolah kata ini cukup ringan dan mudah untuk digunakan untuk berbagai macam keperluan. 

Fungsi Software Wordpad 

Apa sih yang menjadi fungsi dari software wordpad yang ada pada laptop/pc ? fungsi utamanya sama seperti word yaitu untuk mengolah kata, menyisipkan gambar, dan beberapa fungsi lainnya layaknya microsoft office word.

Selain itu didalam Wordpad sendiri ada beberapa fitur seperti 
  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Font Size
  • Font Type
Dan beberapa fitur lain layaknya tampilan office word tetapi ini versi simple dan sederahna.

Cara Mengunduh Wordpad 

Bagaimana cara mengunduh wordpad pada laptop? cara mengunduhnya sendiri sangatlah mudah dimana kita hanya perlu mengunjungi situs resmi Microsoft kemudian bisa mengunduh Wordpad yang tentunya bisa menjadi opsi bagi sobat yang ingin menggunakan office word tetapi terhalang dalam faktor spesifikasi laptop yang terkadang tidak memungkinkan. 

Perbedaan Wordpad dan Microsoft Word 

Tentunya sobat semua bertanya-tanya apakah yang jadi perbedaan diantara kedua software tersebut? sekilas memang terlihat sama namun ada perbedaan terutama dari segi fitur yang menonjol perbedaannya. dan berikut ini adalah beberapa perbedaan yang ada antara Wordpad dan Microsoft Word

  1. Visibilitas
  2. Kesederhanaan
  3. Efesiensi
  4. Penanganan kesalahan
  5. Enak Dipandang 
Dan ada beberapa perbedaan lainnya yang mencari ciri khas dari kedua software tersebut.

Akhir Kata kedua software tersebut secara keseluruhan memiliki fitur yang mirip dan nyaris sama dari segi tampilan dimana Wordpad ini bisa menjadi opsi ketika sobat terhalang dan tidak bisa menggunakan office maka cukup disarankan untuk menggunakan wordpad sebagai aplikasi pengolah kata alternatif.

Posting Komentar untuk "Mengenal Wordpad Software Pengolah Kata Mirip Microsoft Word"