Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021

 

cara menghilangkan notifikasi yang tidak mau hilang

Teknologizoo.com - Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021, notifikasi merupakan sebuah pemberitahuan yang biasa dikirimkan oleh aplikasi biasanya notifikasi dari aplikasi Youtube yang selalu muncul  ketika saya mengoperasikan smartphone, bagi sebagian orang hal tersebut tidak masalah, tapi bagi saya pribadi jujur terkadang merasa terganggu dengan adanya notifikasi seperti ini.

Misalnya saya sedang bermain game, tiba-tiba muncul notifikasi, saya sedang mengerjakan pekerjaan tiba-tiba muncul notifikasi.

Lalu bagaimana sih cara menghilangkan notifikasi Youtube yang kita anggap mengganggu? Pada artikel ini saya akan membahas tentang Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021 dimana saya menerapkan 2 metode untuk bisa menonaktifkan notifikasi ini.

Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021

Jadi ada 2 metode yang bisa kita gunakan untuk mematikan notifikasi yang dikirimkan oleh Youtube, yang pertama melalui Android langsung, atau yang kedua menonaktifkannya melalui Laptop/PC.

Pada cara pertama saya akan membahas menonaktifkannya melalui smartphone secara langsung, dan berikut ini adalah caranya.

1. Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di Android

Cara yang pertama akan kita bahas tentang menonaktifkan notifikasi dari sebuah aplikasi melalui pengaturan android, dan berikut adalah caranya.

  • Buka Pengaturan
  • Masuk Manajemen Aplikasi
  • Pilih Daftar Aplikasi
  • Pilih Aplikasi Yang Ingin Dinonaktfkan Notifikasinya
  • Tap Nonaktifkan
  • Selesai

Jika belum paham mari kita simak gambar berikut ini.

cara menghapus notifikasi youtube
Contoh Aplikasi Yang Ingin Dinonaktifkan Notifikasinya



Contoh pada gambar diatas saya ingin menonaktifkan notifikasi dari Youtube yang terkadang sering muncul ketika keadaan saya sedang urgent, entah itu mengerjakan pekerjaan atau menelpon, dan lain sebagainya, silahkan teman-teman pilih aplikasi yang ingin dimatikan notifikasinya.

Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya, silahkan lihat gambar dibawah.

cara menghilangkan pusat notifikasi di hp oppo
Fitur Pengelola Notifikasi


Nah jadi di HP Oppo ada yang namanya fitur Kelola Notifikasi silahkan teman-teman menyesuaikan dengan pengaturan dan fitur di smartphone masing-masing ya, silahkan ketuk tombol Kelola Notifikasi. Jika sudah maka lanjut ke langkah berikutnya.

cara menghilangkan notifikasi di hp oppo
Menonaktifkan Notifikasi Youtube

 

Nah pada bagian diataslah kita bisa menonaktifkan fitur Notifikasi aplikasi yang ada di android, silahkan di ketuk tombol untuk menonaktifkannya seperti pada gambar diatas.

Sampai disini kita telah berhasil menonaktifkan notifikasi aplikasi Youtube di Android, tak sampai disini teman-teman juga bisa kok menonaktifkan notifikasi ini melalui tampilan Desktop.

Mari kita lanjut ke langkah kedua.

2. Menonaktifkan Notifikasi Youtube Melalui Browser

2.     Masih ada satu cara lagi yang juga bisa kita terapkan untuk mematikan notifikasi dari aplikasi Youtube, bedanya di cara kedua ini kita akan menonaktifkannya langsung dari situs Youtube melalui tampilan desktop ( menggunakan Browser ).

Dan berikut ini adalah caranya.

  1. Buka Situs Youtube
  2. Buka Pengaturan
  3. Pilih Notifikasi
  4. Pada menu Preferensi pilih notiifkasi yang ingin dinonaktifkan

Kira-kira seperti berikut ini tampilannya ketika ingin mematikan notif dari Youtube langsung melalui website nya.

kenapa notifikasi youtube tidak muncul
Menonaktifkan Notifikasi Youtube melalui Desktop / Browser


Nah ada beberapa pilihan noitifikasi yang bisa kita nonaktifkan pada setelan Youtube silahkan teman-teman pilih sendiri ingin menonaktifkan yang mana.

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021.

Sebenarnya cara ini tak hanya berlaku untuk HP Oppo saja, tapi untuk semua android yang juga bisa menerapkan cara ini.

Cara Menghilangkan Notifikasi Yang Tidak Mau Hilang

Terkadang ada sebuah kendala dimana notifikasi dari Youtube tidak mau hilang, cara mengatasinya adalah teman-teman menggunakan fitur bawaan dari masing-masing smartphone jika di HP Oppo yang saya gunakan ada yang namanya Mode Jangan Ganggu maka jika mode tersebut diaktifkan, tidak akan ada notiifkasi dari aplikasi yang masuk.

Saya juga sudah membahas tentang cara mengaktifkan mode jangan ganggu di HP Oppo. yang bisa teman-teman baca untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan mode tersebut.

Cara tersebut juga sering saya lakukan ketika di tempat kerja, atau sedang menulis artikel sehingga tidak terganggu dan terpecah konsentrasi yang saya lakukan.

Akhir Kata, meskipun bagi beberapa orang notifikasi Youtube sangat ditunggu-tunggu terlebih dari Channel Youtube yang kita idolai, faktanya tak semua orang senang dengan notif Youtube atau aplikasi lain yang muncul secara tiba-tiba ketika mengoeprasikan smartphone ( dalam konteks urgent ), maka opsi mematikan notifikasinya adalah pilihan terbaik.

Dimana ada 2 cara yang bisa dialkukan yaitu mematikan notifikasinya melalui pengaturan Android, atau menonaktifkan notifikasi Youtube melalui tampilan desktop ( Browser mode ).

Demikianlah artikel tentang Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021 semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya teman-teman.

 


Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Notifikasi Youtube Terbaru di HP Oppo 2021"