Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Berbayang atau 3D di Microsoft Word

 

cara membuat tulisan timbul di word

Teknologizoo.com - Cara Membuat Tulisan Berbayang atau 3D di Microsoft Word, Membuat tulisan berbayang atau yang juga dikenal dengan istilah Tulisan 3D merupakan salah satu fitur yang ada didalam software Microsoft Word, sebuah software pengolah kata yang selama ini cukup diandalkan, membuat tulisan berbayang atau 3D memang akan lebih menarik perhatian jika dibandingkan dengan tulisan 2 Dimensi. 

Tulisan 3D atau Berbayang ini cukup banyak digunakan ketika ingin membuat sebuah poster ataupun banner dengan tujuan mampu menarik minat siapapun yang melihatnya dan menambah nilai keindahannya jika dibandingkan dengan tulisan 2 Dimensi. 

Lalu bagaimana sih cara membuat tulisan berbayang alias 3D Tersebut? caranya sendiri cukup mudah ya teman-teman dan bisa dimanfaatkan apabila kita ingin membuat sebuah desain, banner, spanduk, dan lain-lain. 

Berikut ini adalah Cara Membuat Tulisan Berbayang atau 3D di Microsoft Word. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office

Cara Membuat Tulisan Berbayang atau 3D di Microsoft Word

Di Microsoft Word sendiri sudah terdapat sebuah fitur yang memfasilitasi kita untuk membuat sebuah tulisan berbayang atau 3D dimana sangat cantik dan indah ketika dilihat, cara membuatnya pun mudah sekali dan berikut adalah langkah-langkah nya.

1. Buka Aplikasi Microsoft Word 

Yang pertama silahkan teman-teman buka software Ms. Word yang ada, baik itu versi 2007, 2010 2016 atau versi berapapun itu. 

2. Buka WordArt 

Nah pada menu inilah kita bisa membuat sebuah tulisan berbayang atau 3D pada Microsoft Word, silahkan teman-teman ketikkan sebuah tulisan yang diinginkan.

cara membuat efek tulisan di microsoft word
Contoh Tulisan 3D atau Berbayang 



Nah setelah membuat tulisan yang diinginkan, teman-teman masuk ke bagian menu Shadow Effect jadi, pada bagian Shadow Effect inilah kita bisa membuat sebuah tulisan tampak 3D / Berbayang, sehingga memunculkan keindahan yang lebih. 

cara membuat background tulisan transparan di word
Shadow Effect Microsoft Word

Nah pada bagian inilah kita bisa membuat tulisan tampak 3D Dimensi dan berbayang, kita bisa memilih Shadow Effect yang diinginkan. 

Tak hanya itu kita juga bisa mengganti warna, Gaya Jenis huruf, dan beberapa fitur lainnya sehingga tampak lebih menarik, dan kurang lebih seperti berikut ini hasilnya. 

cara membuat shadow di word 2007
Membuat Tulisan Berbayang pada Microsoft Word

Nah kira-kira seperti diatas ya teman-teman hasil membuat tulisan berbayang agar tampak 3D, sehingga lebih aesthetic dan lebih cantik. 



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Berbayang atau 3D di Microsoft Word"