Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Pemandu Lokal dan Dapatkan Uang Dari Google Maps 2021

 cara dapat uang dari google maps

Teknologizoo.com - Cara Menjadi Pemandu Lokal dan Dapatkan Uang Dari Google Maps 2021, Pernahkah berpikir menjadi seorang pemandu wisata atau Local Guide kemudian mendapatkan bayaran dari Google? apakah local guide bisa menghasilkan uang? ya jika kita memiliki kontribusi terhadap aplikasi Google Maps kita bisa saja mendapatkan sejumlah royalty dari Google terlebih ketika kita menjadi seorang Local Guide dengan menggunakan Aplikasi Google Maps kita bisa menghasilkan uang, bagaimana caranya menghasilkan uang dari Google Maps? 

Cara untuk bisa menghasilkan pendapatan dan menerima hadiah dari Google Maps berupa uang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan menjadi pemandu lokal atau local guide yang memberikan review atau ulasan terhadap tempat-tempat tertentu seperti Tempat Wisata, Restoran, Kafe, Toko-toko dan beberapa tempat lain yang sama sekali belum punya ulasan atau review dari orang banyak. 

Tak hanya uang jika kita berkontribusi melalui Google Maps kita juga bisa mendapatkan poin yang bisa ditukarkan nantinya, dan pada artikel ini akan saya bahas secara tuntas tentang Mendapatkan Hadiah dan Uang dari aplikasi Google Maps di tahun 2021 ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps 2021

Seperti yang saya katakan diawal kita bisa saja mendapatkan hadiah berupa poin yang bisa ditukarkan juga bisa menerima uang sebagai bentuk apresiasi dari Google Maps atas kinerja yang kita lakukan karena sudah melakukan review, memberi rating dan lain sebagainya. 

Ada 4 macam Hadiah yang diberikan Google Maps jika kita menjadi review atau turut berkontribusi.

1. Gift Card 

Yang pertama hadiah yang bisa diberikan oleh Google maps kepada kita adalah berbentuk Gift Card nah Gift Card inilah yang bisa ditukarkan menjadi saldo ataupun diskon yang bisa diterapkan untuk saldo Grab Bike atau Grab Car dan nominalnya sebesar Rp.50,000 saya sendiri memang belum pernah mendapatkan hadiah bentuk ini secara langsung, tapi ada 1 orang teman saya yang sudah berhasil mendapatkan hadiah dalam bentuk Gift Card dari Google Maps. 

2. Mendapatkan Akses Ke Produk Google 

Yang kedua dalam cara dapat uang dari google maps ini hadiahnya berbentuk Akses kedalam produk Google dimana biasanya kita akan menjadi seorang penguji BETA ketika Google akan meluncurkan sebuah aplikasi baru, namun belum dirilis dan masih dalam tahap uji coba, nah kita bisa ambil kesempatan dengan menjadi penguji BETA sebelum produk Google tersebut dirilis ke khalayak ramai. 

3. Bergabung Bersama Komunitas Local Guide 

Yang ketiga bentuk hadiah yang diberikan Google Maps ketika kita turut berkontribusi adalah dengan bergabung dengan Komunitas Local Guide, didalam komunitas tersebut kita juga bisa berinteraksi dengan orang-orang yang menjadi Local Guide Google Maps dari seluruh Dunia. 

Benefit ketika bergabung dengan komunitas ini adalah kita bisa lebih memaksimalkan setiap fitur yang ada di akun Google Maps kita. 

4. Diundang ke Acara Local Guide Summit di Amerika 

Kemudian keuntungan lain jika menjadi Local Guide adalah dengan diundangnya kita ke acara Local Guide Summit yang berpusat di California, Amerika Serikat. 

kita bisa diundang ke acara Local Guide Summit di Amerika apabila akun kita sudah mencapai level 7 dan level 10.

3 Cara Dapatkan Uang dari Google Maps 

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari review google maps? jadi tak hanya dari review ya disini kita bisa mendapatkan uang dari Google Maps dengan 3 cara, dan berikut 3 cara mendapatkan uang dari aplikasi Google Maps. 

1. Rekomendasi Review 

Kontrubusi pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dan hadiah dari Google Maps adalah dengan memberikan ulasan ketika kita baru saja mengunjungi sebuah tempat-tempat tertentu, biasanya ketika kita selesai menggunakan maps, Google Maps akan bertanya tentang tempat yang anda kunjungi.

Nah disinilah kita tinggal menjawab saja pertanyaan yang diberikan oleh Google Maps, biasanya akan muncul bentuk pertanyaan dalam bentuk notifikasi atau review langsung dalam aplikasi nya. 

2. Berkontribusi Via Email 

Yang kedua dalam cara dapat uang dari Google Maps adalah melalui Kontribusi Email, cara kedua ini masih jarang sekali dilakukan.

Ketika kita memberikan kontribusi via email biasanya kita akan mendapatkan sebuah notifikasi tenttang poin yang kita dapatkan karena telah memberi ulasan terhadap sebuah tempat-tempat tertentu. 

3. Memberi Ulasan Langsung dari Aplikasi Google Maps 

Nah langkah terakhir dalam Cara Menjadi Pemandu Lokal dan Dapatkan Uang Dari Google Maps 2021 ini bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Google Maps, dimana kita bisa memberi ulasan terhadap sebuah tempat setelah mengunjungi tempat tersebut. 

Bagaimana cara memberikan ulasan pada aplikasi Google Maps? caranya cukup mudah

Kita tinggal membuka aplikasi Google Maps, kemudian tap tombol Kontribusi 

cara mendapatkan uang dari review google maps
Kontribusi Google Maps

Maka kita akan dibawa ke sebuah jendela baru, pada bagian inilah kita bisa memberikan ulasan secara langsung terhadap tempat yang pernah kita kunjungi. 

apakah local guide bisa menghasilkan uang
Memberikan Reivew / Ulasan di Google Maps

Nah bisa dilihat pada gambar diatas dimana saya pernah mengunjungi Sabana Fried Chicken 1 minggu yang lalu, untuk memberi ulasan silahkan berikan bintang sesuai keinginan kita tentang Sabana Fried Chicken tersebut. 

Kita juga bisa berkontribusi lebih bagi aplikasi Google Maps dengan menekan tombol Beri Kontribusi Sekarang.

Akhir Kata Google memang menawarkan berabgai macam kemudahan dengan aplikasi yang ada salah satunya adalah Google Maps, dimana kita bisa mendatang tempat yang belum kita tahu, hanya dengan mengandalkan aplikasi Maps tanpa takut kesasar, selain itu kita juga bisa mendapatkan pemasukan pasif alias passive income yang diberikan oleh Google atas kontribusi yang kita berikan. 

Demikianlah artikel tentang cara mendapatkan uang dari review google maps semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Pemandu Lokal dan Dapatkan Uang Dari Google Maps 2021"