Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet Explorer Gulung Tikar, Berubah jadi Microsoft Edge tahun 2022

 

internet explorer pensiun

Teknologizoo.com - Internet Explorer Gulung Tikar, Berubah jadi Microsoft Edge tahun 2022, Internet Explorer siapa yang tak mengenal browser bawaan yang satu ini? kini namanya mungkin tak akan lagi terdengar di masa yang akan datang, kenapa? karena Internet Explorer dikabarkan akan gulung tikar seiring berjlannya waktu tetapi peminatnya semakin sepi. 

Peramban yang identik dengan huruf E itu memutuskan untuk Gulung Tikar pada tahun 2022 mendatang, kabarnya Internet Explorer akan pensiun dari dunia peramban pada bulan juni tahun 2022 mendatang. 

Pernyataan ini telah dibenarkan oleh manager Microsoft Edge ( yang nantinya akan menggantikan Internet Explorer ), Sean Lydnersay mengatakan 

Kami mengumumkan kedepannya Internet Explorer di Windows 10 akan kami gantikan jadi Microsoft Edge

Jika kita melihat data diatas artinya pengguna sudah tak bisa lagi mengakses Internet Explorer di bulan Juni 2022 yang akan datang. 

Penggantinya sendiri adalah Microsoft Edge mungkin kita harus berkenalan bagi teman-teman yang belum tahu tentang apa itu Microsoft Edge, apa fiturnya, kenapa lebih unggul dibandingkan browser lain? berikut ini adalah ulasannya.

Apa Itu Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah sebuah peramban yang dikembangkan oleh microsoft sejak tahun 2015 lalu, peramban ini dibuat untuk menggantikan Internet Explorer per bulan juni tahun 2022. 

Lantas apa yang jadi keunggulan dari peramban Microsoft Edge ini? 

Kelebihan Microsoft Edge

Dan berikut ini adalah bebereapa kelebihan yang dimiliki oleh Microsoft Edge dibandingkan dengan browser atau peramban lainnya. 
  • Berbasis Chromium, kelebihan yang pertama jadi Microsoft Edge ini berbasis Chromium, secara kecepatan dan performa bahkan hampir sama dengan Google Chrome.
  • Performa Lebih Cepat, segi performa yang cukup cepat juga jadi keunggulan Microsoft Edge yang hanya menggunakan 186Mb dari kapasitas RAM ( Random Access Memory ). 
  • Fitur Yang Mewah, Microsoft Edge juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mewah dan berkelas yang dibawa dari Edge Legacy.
Diatas merupakan 3 fitur kelebihan utama dari microsoft edge.

Cara Unduh Microsoft Edge

Bagaimana cara mengunduh peramban Microsoft Edge? cara mengunduh peramban ini cukup mudah dimana kita hanya perlu masuk ke situs resmi Microsoft Edge dan sobat bisa menyesuaikan versi peramban dengan OS ( Operating System ) yang digunakan saat ini. 

Microsoft Edge pengganti Internet Explorer
Peramban Microsoft Edge


Nah teman-teman demikianlah artikel tentang Internet Explorer Gulung Tikar, Berubah jadi Microsoft Edge tahun 2022 semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua ya.

 

Posting Komentar untuk "Internet Explorer Gulung Tikar, Berubah jadi Microsoft Edge tahun 2022"