Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Proyektor di Windows 8

 

cara menghubungkan laptop ke proyektor windows 10

Teknologizoo.com - Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Proyektor di Windows 8, Proyektor merupakan sebuah perangkat keras yang cukup dibutuhkan untuk keperluan presentasi biasanya Proyektor digunakan untuk area Perkantoran, Universitas, atau sekolahan pun saat ini banyak yang sudah menggunakan proyektor untuk keperluan presentasi. 

Dibalik manfaat dan kegunaannya yang membantu akfititas manusia, namun masih banyak yang belum mengetahui penggunaan dari Proyektor itu sendiri, gimana sih cara menggunakan proyektor? gimana sih cara menyambungkan proyektor? apa sih penyebab proyektor gak bisa terhubung ke laptop? lalu bagaimana cara menghubungkan laptop ke proyektor di windows 7,8 ataupun 10? 

Itu merupakan pertanyaan-pertanyaan yang pernah teman saya tanyakan kepada saya beberapa waktu lalu, di artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Proyektor di Windows 8, sebenarnya tak hanya untuk Windows 8 aja, bisa untuk semua tipe sistem operasi.

Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Proyektor di Windows 8

Langsung aja kita masuk ke inti pembahasan tentang cara menyambungkan laptop ke proyektor ya teman-teman.

1. Pastikan Kabel Proyektor Sudah Terkoneksi Dengan Benar

Langkah pertama dalam cara menyambungkan laptop ke proyektor adalah dengan memastikan setiap kabel yang terhubung antara proyektor dengan laptop sudah terkoneksi dengan benar, biasanya masih banyak yang bingung tentang instalasi kabel proyektor dengan laptop. 

Jika dianggap sudah benar, lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Duplicate Screen di Pengaturan Device

Langkah kedua dalam cara menghubungkan laptop ke proyektor adalah dengan melakukan pengaturan device yang ada di laptop, silahkan teman-teman atur pilihan screen atau layar nya menjadi Duplicate Screen
  • Klik Menu Device
  • Pilih Project
  • Kemudian Pilih Duplicate Screen
cara menghubungkan laptop asus ke proyektor
Duplicate Screen Laptop

Nah jika sudah seperti diatas, silahkan pilih menu Duplicate ya teman-teman, nantinya akan menghubungkan layar laptop dengan proyektor yang telah dikoneksikan.

Sebenarnya sampai disini kita sudah berhasil untuk menghubungkan laptop dengan proyektor di windows 8. Tampilan antara Windows 7,8 dan 10 agak berbeda ya teman-teman jadi silahkan menyesuaikan.

Penyebab Proyektor Sulit Terhubung ke Laptop

Biasanya akan selalu ada kendala ketika menghubungkan laptop ke proyektor, apa aja yang jadi penyebab sulit terkoneksi nya antara Laptop dengan Proyektor? berikut ini adalah beberapa penyebabnya.
  1. Kendala Fisik, biasanya ada penghambat di bagian konektor / port VGA Connector baik pada laptop maupun proyektornya.
  2. Kendala Pengaturan, jika belum bisa terhubung juga silahkan sesuaikan kembali pengaturan atau settingan nya sebagian besar orang salah dalam memilih pengaturan pada Laptop yang ingin dikoneksikan dengan proyektor.
Diatas merupakan 2 penyebab utama kenapa sebuah laptop sulit terkoneksi dengan proyektor.

Merk Proyektor Terbaik di Tahun 2021

Mungkin teman-teman tertari nih untuk membeli sebuah proyektor dan mencari informasi tentang proyektor apa yang bagus dan laris di pasaran, berikut ini adalah beberapa merk proyektor terbaik yang bisa jadi opsi untuk membeli sebuah proyektor.
  1. Cheerlux CL760
  2. Rockware RW-60
  3. Yourday YRD600
  4. Hiplay VS314
  5. LG Minibeam PH550
Dan itulah dia beberapa merk proyektor terbaik di tahun 2021. 

Harga Proyektor Terbaru 

Berapa sih harga dari sebuah peroyektor? untuk soal harga itu bervariasi tergantung dari merk proyektor yang ingin digunakan, harga yang paling murah mulai dari 1 Juta sampai yang paling mahal ada di angka 24 juta.

Akhir Kata, menyambungkan sebuah laptop ke proyektor bukanlah hal sulit asalkan kita paham cara instalasi kabel dan melakukan pengaturan software yang ada di laptop yakni Duplicate Layer, penyebab dari sebuah proyektor yang sulit terkoneksi sendiri ada 2 yaitu Kendala Fisik dan Kendala dalam hal Pengaturan. 

Semoga artikel tentang Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Proyektor di Windows 8 bermanfaat ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghubungkan Laptop ke Proyektor di Windows 8"