Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021

 

Cara Hemat Kuota di Chrome Android

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021, Google Chrome merupakan sebuah peramban bawaan atau default bagi seluruh android dimana saat ini Chrome menjadi satu-satunya browser yang terpasang di setiap smartphone. 

Berselancar menggunakan Google Chorme sendiri memang sangat menyenangkan dimana kita bisa mendapatkan berita yang diinginkan dan melakukan segala aktifitas dengan mudah hanya dengan 1 browser saja, tapi terkadang ada yang mengeluhkan begitu borosnya penggunaan kuota Google Chrome yang menyedot paket data cukup besar. 

Meskipun demikian, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk melakukan penghematan kuota di Google Chrome versi Android, karena terdapat sebuah fitur Penghemat Kuota / Mode Ringan Chrome. Lalu bagaimana cara menghemat sebuah kuota di dengan google chrome? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021. 

Baca Juga : Cara Reset Google Chrome Seperti Semula di HP Android

Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021

Cara mengaktifkan fitur penghemat kuota di Google Chrome sendiri sangatlah mudah, dimana hanya perlu 2 langkah utama saja untuk bisa mengaktifkannya dengan melakukan pengaktifkan di pengaturan setelan browser. 

Dan berikut ini adalalh langkah-langkahnya.

1. Buka Setelan Browser Chrome Android 

Langkah pertama untuk bisa mengaktifkan fitur hemat kuota atau paket data di browser Google Chrome, adalah dengan membuka terlebih dahulu pengaturan yang ada di browser tersebut, silahkan teman-teman masuk ke pengaturan Google Chrome. 

Cara Menghemat Kuota di Google Chrome
Menu Setelan Google Chorme Android

Setelah masuk ke menu setelan silahkan teman-teman gulirkan smartphone sampai ke paling bawah ( menu lanjutan ) jika sudah menemukan Mode Ringan silahkan di ketuk dan mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Aktifkan Fitur Penghemat Kuota / Mode Ringan 

Nah pada langkah kedua inilah kita bisa mengaktifkan fitur penghemat kuota di browser Google Chrome, dimana dengan menyalakan mode ringan, paket data yang dikeluarkan bisa jauh lebih hemat, kita juga bisa mengetahui seberapa banyak data yang dihemat, serta situs mana saja yang paling banyak menyedot kuota internet. 

Contohnya seperti pada gambar berikut ini.

langkah mudah mengaktifkan penghemat kuota di google chrome android
Fitur Penghemat Kuota Internet Chrome 

Nah bisa kita lihat diatas ya teman-teman dimana data / paket internet yang berhasil dihemat ketika saya mengaktifkan fitur Penghemat Kuota di Chrome, bisa menghemat data sampai 32,43mb dari 2 situs yang saya buka diatas. 

Bagaiamana Cara Kerja Penghemat Kuota di Chrome?

Penghemat kuota atau internet di Google Chrome Android sendiri akan bekerja seperti biasanya dan tetap membuka situs seperti umumnya, hanya saja ketika dimuat dengan mode ringan, situs yang ditampilkan akan dimuat lebih kecil dan hemat kuotanya. 

Akhir Kata, sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021 dimana cara mengaktifkan penghemat kuota di browser Chrome sendiri dapat dilakukan 2 cara yang cukup sederhana. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021 semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi teman-teman.



Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Kuota Chrome di Android 2021"