Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9

 

Teknologizoo.com - Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9, Menghapus akun Google yang saat ini tertaut dengan Smartphone yang digunakan terkadang perlu dilakukan karena berbagai keperluan, contoh ingin menghapus akun Google yang saat ini tertaut pada Smartphone yang digunakan, kemudian kita ingin menjual smartphone tersebut, maka alangkah baiknya kita menghapus terlebih dahulu akun google yang masih tertaut dengan smartphone tersebut. 

Langkah tersebut harus diambil untuk mengamankan data-data penting yang ada didalam akun Google yang digunakan, tapi sayangnya pada Android ColorOS 7.1 ada beberapa perubahan dari versi sebelumnya yang sejujurnya membuat pengguna baru agak bingung, dimana tombol Hapus untuk menghapus akun yang tertaut tidak ada. 

Lalu bagaimana sih cara menghapus akun Google yang tertaut dengan smartphone yang saat ini digunakan? terlebih lagi pada ColorOS 7.1 dan Smartphone Oppo F9? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9. 

Baca Juga : Cara Mudah Update Sistem Operasi Android HP Oppo F9

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9

Cara menghapus akun google pada smartphone Oppo  F9 sendiri cukup mudah, hanya perlu beberapa langkah untuk bisa melakukannya, dan tidak serumit yang dibayangkan meskipun teman-teman saat ini menggunakan ColorOS 7.1 yang merupakan versi terbaru. 
  • Masuk ke Setelan dan pilih Akun 
  • Pilih Pengguna dan Akun 
  • Tap titik 3 sejajar di pojok kanan atas
  • Tap Hapus Akun
Hanya 4 langkah utama saja untuk bisa menghapus sebuah akun Google yang tertaut dengan Smartphone apapun itu merknya, dan menggunakan ColorOS 7.1.

Jika belum paham dengan penjelasan diatas, mari simak gambar berikut ini.

1. Pilih Akun Google 

Anggap saja kita sudah masuk ke menu setelan dan memilih menu akun, nantinya kita akan menemukan sebuah menu dan beberapa akun salah satunya adalah Google berhubung disini kita akan menghapus akun Google nya, silahkan teman-teman ketuk Google agar bisa menghapusnya dari perangkat saat ini. 

Menghapus Akun Google di Android ColorOS 7.1

Nah seperti diatas ya teman-teman tampilannya, silahkan ketuk menu akun Google untuk melanjutkan proses penghapusan akun, jika sudah mari lanjut ke langkah kedua.

2. Hapus Akun Google dari Perangkat Saat ini

Pada bagian inilah kita bisa menghapus akun Google yang tertaut pada smartphone Oppo F9 / ColorOS 7.1. Dimana kita bisa mengetuk menu titik 3 sejajar, setelah itu hapus akun.

Hapus Akun Google di Android

Bisa dilihat, setelah mengetuk titik 3 sejajar seperti pada gambar, akan muncul sebuah menu baru yaitu unutk melakukan sinkronisasi akun juga penghapusan akun. Silahkan teman-teman pilih menu Hapus Akun untuk menghapusnya. 

Dan sampai disni sebenarnya kita telah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9. 

Apakah Cara ini Bisa Dilakukan Pada Smartphone Lain? 

Tentu saja bisa, saya pun pernah mengoperasikan dan melakukan hal yang sama di beberapa merk HP seperti Samsung, Xiaomi dan Vivo. Semua caranya sama selama kita menggunakan Sistem Operasi Android versi terbaru. 

Apa Saja Yang Akan Hilang Ketika Menghapus Akun Google di Android? 

Data-data penting tidak akan hilang jika sudah membackup nya, saya sendiri hanya kehilangan beberapa aplikasi saja yang pernah saya unduh, data-data penting seperti nomor HP, kontak nomor, dan file-file yang saya simpan tidak hilang selama sudah di Backup kedalam media penyimpanan online. 

Demikianlah artikel tentang Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9 semoga apa yang saya tulis bermanfaat ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Oppo F9"