Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Chrome Incognito atau Penyamaran 2021

 

mengubah tampilan chrome jadi gelap

Teknologizoo.com - Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Chrome Incognito atau Penyamaran 2021, Mode Gelap atau yang juga dikenal dengan istilah Dark Mode merupakan sebuah tampilan yang menyajikan warna hitam dan gelap, dengan menggunakan mode gelap atau dark mode, memang menawarkan berbagai keuntungan dan lebih sedap dipandang mata jika dibandingkan dengan mode biasa. 

Pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Chrome Incognito atau Penyamaran 2021, bagi teman-teman yang suka berselancar di internet menggunakan mode penyamaran atau Incognito mode dan ingin menggunakan tempa atau tampilan yang gelap, maka menerapkan cara yang akan saya tuliskan dibawah sangat cocok. 

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Google Chrome Lemot dan Ngelag di PC dan Android

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Chrome Incognito atau Penyamaran 2021

Menerapkan mode gelap alias dark mode pada Google Chrome dengan mode penyamaran sendiri sangatlah mudah dimana hanya perlu 2 langkah saja untuk bisa mengaktifkan mode tersebut, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya. 

1. Buka Mode Penyamaran / Incognito Mode

Langkah pertama teman-teman membuka terlebih dahulu mode penyamaran atau incognito mode yang tersedia pada browser chrome. 
  • Klik kanan pada icon browser chrome
  • Pilih Jendela Penyamaran Baru
Jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya. 

2. Klik Ikon Ubah Tema 

Nah pada bagian inilah kita bisa mengubah tampilan pada mesin penelusuran google dari mode terang jadi mode gelap atau dark mode. 

Caranya sendiri cukup mudah cukup klik ikon Ubah Tema yang terdapat di sebelah kiri menu setting atau pengaturan. 

mengubah tampilan chrome jadi dark mode
Mengaktifkan Mode Gelap di Incognito Mode

Nah silahkan klik ikon yang saya tandai pada gambar diatas untuk mengaktifkan mode gelap alias dark mode, maka hasilnya akan seperti berikut ini. 

mengubah tampilan google menjadi hitam
Mode Gelap Incognito Chrome

Nah seperti diatas merupakan tampilan ketika kita berhasil menerapkan mode gelap pada incognito atau mode penyamaran di Google Chrome. 


Cara Keluar Dari Mode Gelap Incognito Chrome

Lalu bagaimana sih cara mengembalikan agar tampilan penelusuran Google Chrome nya, seperti semula? caranya cukup mudah tinggal lakukan kebalikannya saja dari langkah diatas, maka otomatis tampilannya akan kembali terang dan cerah seperti semula.

Sayangnya cara ini baru bisa diterapkan pada mode penyamaran atau incognito saja ya teman-teman, namun pada penelusuran biasa pada Chrome, tetap bisa juga diubah tampilannya dari mode biasa jadi mode gelap, yang akan saya bahas pada artikel. 


Akhir Kata, menerapkan mode gelap atau dark mode pada google chrome khususnya dalam mode penyamaran atau Incognito mode dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mengklik ikon lampu yang tersedia di sebelah menu pengaturan. 

Demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Chrome Tanpa Ekstensi 2021 semoga bermanfaat ya teman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Chrome Incognito atau Penyamaran 2021"