Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome

 

addon terbaik chrome

Teknologizoo.com - 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome , Ekstensi atau sebuah tool tambahan yang bisa dipasang pada sebuah browser merupakan sebuah software yang diciptakan untuk mempermudah semua kinerja yang kita lakukan menggunakan browser, pernahkah teman-teman menggunakan sebuah ekstensi? saya yakin ada yang pernah menggunakan atau bahkan sedang menggunakan ekstensi saat ini, nah teruntuk teman-teman yang belum tahu tentang sebuah ekstensi pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome yang rasanya bisa teman-teman coba.

Kelima Ekstensi ini bermanfaat dan wajib ada di browser Google Chrome teman-teman karena akan meningkatkan produktifitas kita pada saat berhadapan dengan PC atau Laptop, lalu apa saja 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome ? berikut ini adalah jawabannya.

Baca Juga : Cara Mengkatifkan Mode Gelap di Chrome Incognito atau Penyamaran 2021

5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome 

Lima ekstensi ini bisa digunakan bagi teman-teman uang ingin meningkatkan produktifitas ketika berhadadapan dengan laptop atau komputer dan tentunya kelima ekstensi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua.

1. Buffer

ekstensi yang berguna untuk google chrome
Ekstensi Buffer

Yang pertama didalam daftar 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome yaitu Buffer merupakan sebuah ekstensi gratis yang bisa teman-teman coba, dimana fungsi dari Buffer ini untuk membantu menjadwal, dan memonitoring sebuah konten dengan mudah, Buffer membantu otomatisasi konten yang akan diunggah pada media sosial seperti Facebook, dan Twitter, teman-teman bisa menjadwalkan sebuah konten untuk diposting dengan menggunakan ekstensi ini. 

Untuk bisa mengunduhnya teman-teman bisa membuka Chrome Webstore Buffer sendiri bisa didownload secara gratis dan sampai saat ini sudah ada 300 ribu pengguna yang menggunakan Buffer.

2. LastPass - Manager Password

ekstensi wajib di google chrome
Lastpass - Password Manager

Berikutnya ada nama Lastpass dimana lastpass ini merupakan sebuah ekstensi yang berfungsi untuk mengatur dan menyimpan password hanya dalam satu klik, ekstensi ini sangat cocok bagi teman-teman yang seringkali lupa terhadap sebuah password, misalnya password facebook, gmail, dan lain-lain, dari segi keamanan tidak perlu diragukan karena ekstensi ini cukup aman dan telah diunduh lebih dari 10 juta orang di Chrome Webstore.

3. Onetab 

ekstensi chrome untuk programmer
Ekstensi OneTab

Berikutnya dalam 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome diisi oleh OneTab, merupakan sebuah ekstensi yang cukup bermanfaat bagi teman-teman yang seringkali membuka banyak tab untuk menyelesaikan pekerjaa, terlalu banyak membuka tab dapat membuat perangkat yang digunakan menjadi lemot karena besaranya pemakaian RAM akibat terlalu banyak membuka sebuah tab, dengan menggunakan One Tab teman-teman akan menghemat 95% ruang yang ada pada RAM, selain itu tampilan OneTab sendiri cukup sederhana, mudah digunakan serta mudah untuk dipahami bagi yang menggunakannya.

4. Stayfocused

chrome extension android
Ekstensi Stayfocused


Keempat ada nama Stayfocused sebagai ekstensi yang harus teman-teman coba, fungsi dari ekstensi ini adalalh menjaga ktia agar tetap produktif dan hanya membuat website yang bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan, ekstensi ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin produktif tetapi tidak bisa fokus karena ingin membuka sosial media dan sebagainya, sedangkan pekerjaan masih menumpuk dan harus diselesaikan, cara kerja dari ekstensi Stayfocused sendiri dengan memblokir dan memberi durasi untuk membuka website yang sebenarnya tidak diperlukan. 

Serta lebih membuat kita fokus terhadap pekerjaan yang akan dikerjakan.

5. URL Shortener 

chrome extension setting
Ekstensi URL Shortener


Dan yang terakhir ada nama URL Shortener didalam daftar 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome, sesuai dengan namanya URL Shortener atau Penyingkat Url merupakan ekstensi yang berfungsi untuk mempersingkat sebuah URL, ekstensi ini cukup berguna bagi teman-teman yang berprofesi sebagai Content Creator atau Content Writer, membagikan sebuah tautan yang terlalu panjang sangat tidak nyaman dan tidak enak untuk dilihat, dengna ekstensi ini teman-teman bisa mempersingkat tautan tersebut. 

Selain itu teman-teman bisa juga membuat sebuah kode batang atau barcode guna dibagiakan ke platform sosial media. 

Baiklah teman-teman itulah 5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome yang bisa teman-teman coba.

Posting Komentar untuk "5 Ekstensi Bermanfaat dan Wajib ada di Google Chrome"