Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising

 

cara agar suara bagus saat direkam di hp

Teknologizoo.com - Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising, merekam suara agar bagus saat direkam di hp merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi para pembuat konten atau hanya untuk keperluan mengerjakan sebuah tugas. Merekam suara melalui Smartphone memang tak semudah yang dibayangkan karena Mic pada smartphone sendiri sangat mudah menangkap suara-suara bising yang sangat menggangu ketika melakukan proses recording alias perekaman. 

Mungkin teman-teman bertanya-tanya gimana sih cara agar suara bagus saat direkam di hp? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising dimana kita tetap bisa merekam suara dengan jernih tanpa suara bising atau dikenal juga dengan istilah Noise. 

Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising

Merekam suara di android tanpa suara bising atau noise bisa kita lakukan kali ini kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi perekam suara tanpa bising. Dimana aplikasi yang mampu merekam suara di android tanpa memunculkan suara bising tersebut bisa kita unduh melalui Google Playstore.

Aplikasi Perekam Suara Tanpa Bising

Seperti yang saya katakan diatas, kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi untuk melakukan perekaman suara tanpa adanya suara bising, didalam aplikasi bernama ASR kita bisa menghilangkan noise yang amat mengganggu. 

Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Unduh Aplikasi ASR - Perekam Suara 

Yang pertama silahkan teman-teman membuka Playstore terlebih dahulu, kemudian unduh aplikasi Perekam Suara ASR seperti berikut ini. 

aplikasi perekam suara tanpa bising
Perekam Suara - ASR

Jadi ASR ini saya rasa aplikasi yang cukup bagus, karena didalamnya terdapat pengaturan dimana kita bisa menghilangkan noise alias suara bising yang biasa muncul ketika merekam suara dengan aplikasi bawaan dari smartphone. Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Lakukan Perubahan Pada Setelan Aplikasi ASR

Yang kedua apabila kita sudah mengunduh aplikasinya maka tinggal kita buka aplikasinya, setelah itu masuk ke menu pengaturan atau setelan untuk merubah pengaturan dan menghilangkan suara bising alias noise.

cara merekam suara pake hp
Merekam Suara Tanpa Bising atau Noise di aplikasi ASR

Nah untuk menghilangkan suara bising ketika melakukan perekaman menggunakan aplikasi ASR, teman-teman cukup mengaktifkan saja tombol Pengabaian Kegaduhan seperti pada gambar diatas, otomatis ketika melakukan rekaman tidak akan ada suara yang tak diundang masuk kedalam rekaman. 

Menurut saya pribadi Perekam Suara ASR sendiri memiliki beberapa kelebihan diantaranya sebagai berikut.

  1. Tampilan Sederhana, tampilan dari aplikasi ASR sendiri cukup sederahana dan tidak ribet, sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu app ini juga mendukung tampilan dengan tema gelap ( dark mode ). 
  2. Jenis Mikrofon, jenis mikrofon juga bisa dipilih pada aplikasi ASR ini untuk melakukan proses perekaman.
  3. Memilih Tempat Penyimpanan, biasanya penyimpanan yang terbatas pada smartphone seringkali jadi kendala karena memori internal yang tak memiliki banyak ruang, tapi di aplikasi ini hasil rekamannya bisa kita pilih ke tempat / penyimpanan yang kita inginkan.
cara merekam suara di laptop tanpa noise
Setelan aplikasi ASR

Selain itu kita juga bisa membuat beberapa perubahan seperti pada gambar diatas.

Akhir Kata, merekam suara di smartphone tanpa adanya suara bising atau noise kini bukanlah angan-angan semata, dengan menggunakan aplikasi ASR kita sudah bisa merekam suara di android tanpa adanya gangguan dan hasil rekamannya pun cukup memuaskan dan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Demikianlah artikel tentang Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising 


Posting Komentar untuk "Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising"