Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop

 

cara merekam suara di laptop tanpa noise

Teknologizoo.com - Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Merekam Suara di Android Dengan Jelas Tanpa Noise atau Bising dimana merekam suara saat ini mulai diperlukan oleh para content creator untuk mengisi suara pada konten mereka, ataupun hanya untuk keperluan tugas dan lain-lain. Pada artikel ini saya akan membahas tentang Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop dimana merekam suara di laptop masih seringkali terdapat kekurangan entah dari segi perangkat yang kurang memadai, atau faktor lainnya.

Bagi teman-teman yang saat ini ingin merekam suara di laptop untuk berbagai macam keperluan tapi masih terbatas karena faktor perangkat yang kurang memadai, jangan khawatir karena ada cara yang bisa teman-teman lakukan untuk merekam suara di laptop namun dengan hasil yang jernih. 

Cara Merekam Suara di Laptop atau PC 

Cara untuk memulai sebuah proses rekaman suara di laptop ataupun PC sendiri caranya cukup mudah, dimana teman-teman bisa membuka program atau software bawaan dari Windows dengan mengetikkan kata kunci Sound Recorder atau Perekam Suara contohnya seperti berikut ini.

cara merekam suara di laptop dengan headset
Software Perekam Suara

Untuk bisa memulai rekaman suara, teman-teman cukup menekan tombol Start Recording yang otomatis nantinya akan langsung merekam suara yang terdeteksi. 

Kekurangan dengan menggunakan software bawaan dari Windows biasanya seringkali terdengar suara bising atau yang sering disebut dengan istilah noise. 

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? bagaimana Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop? berikut ini adalah caranya.

Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop

Ada beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan ketika ingin melakukan perekaman namun dengan hasil suara yang jernih dan bagus, dan berikut ini adalah caranya.

1. Gunakan Mikrofon Yang Berkualitas dan Bagus 

Salah satu faktor utama ketika melakukan proses rekaman suara agar hasilnya bagus, tentu berawal dari mikrofon yang juga bagus dan berkualitas, tapi bagaimana seandainya jika kita tak memiliki mikrofon yang memadai? teman-teman bisa menggunakan Headset sebagai alternatif dari mikrofon. 

2. Gunakan Aplikasi atau Software Tambahan 

Yang kedua dalam Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan atau software tambahan, karena biasanya dengan menggunakan software tambahan ini, memiliki kualitas suara dan fitur-fitur yang lebih canggih dan hebat jika dibandingkan dengan software bawaan dari Windows. 

Saat ini ada beberapa software rekaman suara yang cukup diandalkan, diantaranya berikut ini.
Diatas merupakan ketiga aplikasi yang cukup populer dan cukup banyak digunakan, tampilan yang sederhana dan mudah dioperasikan oleh pemula, jadi keunggulan tersendiri dari masing-masing aplikasi.

Biasanya ketika sudah menggunakan aplikasi diatas, hasil rekaman suara akan jauh lebih baik dan lebih bagus didengar jika dibandingkan menggunakan software bawaan dari windows. 

Akhir Kata, Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop dapat dilakukan dengan 2 cara, selain menggunakan mikrofon yang bagus, menggunakan software tambahan yang punya fitur jauh lebih canggih merupakan langkah-langkah yang bisa teman-teman lakukan untuk mendapatkan hasil rekaman suara yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Suara Agar Jernih di Laptop"