Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif

 

cara unreg kartu sim card tanpa ke grapari

Teknologizoo.com - Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif. Beberapa waktu lalu kita tahu berita tentang nomor HP yang wajib didaftarkan menggunakan NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) yang wajib didaftarkan pada saat kita menggunakan kartu atau sim card baru. Dimana salah satu aturannya adalah 1 KTP tidak bisa mendaftarkan lebih dari 3 nomor untuk melakukan registrasi sim card. 

Lalu bagaimana kalau kartunya hilang, hangus, atau sudah tidak aktif? jika tidak di unreg tentunya akan memakan kuota yang tersedia pada nomor NIK KTP kita. Namun jangan khawatir melakukan unreg pada nomor seluler yang tidak lagi aktif, hangus ataupun hilang, tetap bisa kita lakukan ya teman-teman dan cara yang saya tulis ini berlaku untuk semua provider.

Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif

Uuntuk bisa melakukan unreg atau membatalkan registrasi pada sim card yang telah hilang, hangus maupun tidak aktif, teman-teman tentunya bisa mendatangi gerai operator masing-masing provider, atau jika tidak sempat teman-teman bisa melakukan cara berikut ini.

1. Cara Unreg Kartu Telkomsel 

Yang pertama melakukan unreg pada kartu telkomsel, caranya sendiri sebagai berikut.
  • Ketik UNREG#NomorNIK
  • Kemudian kirim ke nomor 4444
  • Tunggu notifikasi tentang permintaan unreg yang telah dikirimkan.

2. Cara Unreg Kartu Indosat Melalui SMS 

Yang kedua, caranya, caranya sendiri hampir sama dengan cara pertama, sama-sama mengirimkan pesan untuk membatalkan proses registrasi agar nomor NIK kita tidak nyangkut lagi di nomor yang telah hangus, hilang ataupun tidak aktif.
  • UNREG#NomorNIK atau bisa juga menggunakan format UNPAIR#NomorHP#
  • Contohnya seperti berikut : UNPAIR#085798296566#
  • Jika sudah, kirim ke nomor 4444
  • Tunggu notifikasi berikutnya tentang permintaan Unreg.

3. Unreg kartu Tri ( 3 ) Melalui SMS dan WebsiteTri ( 3 )

Berikutnya dalam Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif yaitu melakukan unreg pada kartu Tri ( 3 ) caranya sendiri sama dengan sebelumnya ya teman-teman.
  • Ketik UNREG#NomorNIK
  • Kemudian kirim ke 4444
Atau teman-teman juga bisa mengunjungi situs resmi Tri  kemudian pilih menu Unreg seperti pada tampilan berikut ini.

cara unreg kartu sim secara online
Website Tri



Kemudian teman-teman cukup memasukkan nomor HP nya, juga NIK yang digunakan pada saat pendaftaran.

4. Unreg Kartu Smartfren 

Yang keempat dalam artikel Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif yaitu melakukan proses unreg pada kartu Smartfren, caranya sendiri masih sama dengan beberapa provider sebelumnya.
  • Ketik UNREG#NomorNIK
  • Ketik lagi UNREG#NomorHP#
  • Kirim ke 4444
Atau teman-teman juga tetap bisa melakukan unreg secara online melalui website smartfren.

5. Unreg Kartu XL atau Axis 

Yang terakhir dalam Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif yaitu melakukan proses Unreg pada kartu XL maupun Axis, caranya sendiri masih sama.
  • Ketik Unreg#NomorHP
  • Kirim ke 4444
  • Tunggu notifikasi dan ikuti petunjuk berikutnya.
Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif.

Dimana Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif bisa digunakan agar nomor NIK bisa digunakan lagi untuk pendafataran nomor baru.

1 Nomor NIK bisa Registrasi Berapa Nomor? 

1 Nomor NIK hanya bisa digunakan 3 nomor saja untuk keperluan registrasinya ya teman-teman, maka apabila sudah mencapai batas maksimal, Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif sangat bermanfaat agar nomor NIK nya bisa dipakai lagi.

Demikianlah artikel tentang Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Unreg Nomor NIK di Kartu Seluler Yang Hilang, Hangus, atau Tidak Aktif"