Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome

 

cara mengubah kursor atau pointer di windows 7,8 dan 10

Teknologizoo.com - 3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome, Kursor atau Pointer merupakan sebuah indikator utama yang biasa tampil pada tampilan utama layar Laptop atau Komputer, Kursor ini berfungsi untuk membantu kita sebagai penunjuk ketika memberikan perintah kepada komputer. 

Berbicara tentang kursor atau pointer, biasanya kita hanya akan melihat kursor ini berbentuk tanda panah biasa, sebenarnya kita bisa mengubah bentuk kursor agar lebih unik dan lucu, sehingga memberikan tampilan berbeda dan tidak membosankan. Bagi teman-teman yang tertarik tentang bagaimana cara mengubah kursor khususnya pada saat menggunakan browser google chrome, pada artikel ini akan saya bahas tentang 3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome. 

Baca Juga : 3 Cara Membersihkan File Sampah di Laptop dan Komputer Sampai Tuntas

3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome

Jadi untuk bisa mengubah kursor alias pointer pada saat kita menggunakan peramban Google Chrome, caranya sendiri sangat mudah ya teman-teman, hanya perlu 3 langkah utama saja untuk bisa melakukannya.

Dan berikut ini adalah caranya.

1. Buka Chrome Webstore 

Langkah pertama dalam 3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome adalah dengan membuka terlebih dahulu Chrome Webstore jadi kita akan menggunakan ekstensi atau aplikasi pihak ketiga untuk mengubah bentuk kursor pada saat kita menggunakan browser ( peramban ) google chrome. 

cara ganti pointer jadi lucu
Tampilan Utama Chrome Webstore


Nah kira-kira seperti diatas tampilan utama dari Chrome Webstore ya teman-teman, jika sudah masuk ke tampilan seperti pada gambar diatas, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Ketik Kata Kunci Custom Cursor for Chrome

Langkah kedua dalam 3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome yaitu dengan mengetikkan kata kunci Custom Cursor for Chrome pada pencarian di halaman utama Chrome Webstore, dan nanti teman-teman akan menemukan aplikasi pihak ketiga seperti berikut ini.

cara mengganti pointer atau kursor di komputer dan laptop
Custom Cursor for Chrome 


Nah untuk bisa mengubah bentuk kursor alias pointer ini, teman-teman bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi tambahan yang disediakan di chrome webstore bernama Custom Cursor for Chrome nantinya kita bisa mengubah bentuk pointer atau kursor menjadi : 
  • Bunga mawar
  • Jari Kelingking
  • Bentuk Lipstik
  • Buah Semangka
dan masih ada beberapa bentuk kursor lainnya yang bisa dipilih.

3. Klik Menu Tambahkan ke Chrome 

Yang terakhir, silahkan teman-teman klik menu tambahkan ke chrome, setelah ditambahkan otomatis kursor atau pointer akan berubah pada tampilan google chrome. Mode tersebut hanya bisa aktif pada bagian atau halaman tertentu saja ya teman-teman.

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang 3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome. 

Akhir Kata, 3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome sendiri sangat mudah dilakukan hanya perlu 3 langkah utama saja, dimana dengan menggunakan Custom Cursor for Chrome merupakan salah satu cara unik yang bisa dilakukan bagi teman-teman yang bosan dengan tampilan kursor yang itu-itu aja. 

Selamat mencoba.








Posting Komentar untuk "3 Langkah Mengubah Kursor Pada Browser Chrome"