Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Lewat Getcontact

 

cara melacak nomor hp yang tidak dikenal

Teknologizoo.com - Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Lewat Getcontact, Getcontact merupakan sebuah aplikasi yang bisa sobat manfaatkan untuk melacak nomor hp yang tidak dikenal ataupun untuk mengetahui nomor anonim yang menghubungi sobat secara misterius dan tanpa diketahui maupun melacak nomor penipu.

Seiring berkembangnya teknologi memang berdampak positif terhadap manusia, tetapi tak jarang ada segelintir orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan yang melakukan orang lain, seperti melakukan penipuan lewat panggilan telfon misalnya. Dimana penipuan melalui panggilan telfon sedang ramai diperbincangkan dalam beberapa tahun terakhir. 

Nah untuk meminimalisir hal tersebut, sobat bisa memanfaatkan aplikasi Getcontact untuk melacak nomor yang tidak dikenal.

Baca juga : Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Dengan GetContact

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Getcontact? ataupun untuk mengantisipasi dan mengetahui nomor penipu di Getcontact? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Lewat Getcontact. 

Cara Melacak Nomor Yang Tidak Dikenal di Aplikasi Getcontact

Cara melacak nomor yang tidak dikenal di Getcontact sendiri caranya sangatlah mudah, dimana sobat harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Getcontact melalui Google Playstore.

1. Buka Aplikasi Getcontact 

Untuk bisa melacak nomor yang tidak dikenal, anonim atau terindikasi sebagai penipu, sobat cukup membuka aplikasi Getcontact dan masuk ke tampilan utama seperti berikut ini.

cara cek nomor penipu di get contact
Riwayat Panggilan Getcontact


Nah diatas merupakan tampilan utama dari Getcontact, seperti yang teman-teman lihat diatas saya menerima panggilan dari sebuah asuransi yang menelepon saya beberapa kali di hari yang sama. Aplikasi Getcontact otomatis akan menampilkan nama si penelepon beserta lokasinya.

Selain itu Getcontact juga akan melabeli nomor tersebut sebagai spam karena melakukan beberapa panggilan dalam sehari.

Data lengkap seperti inilah yang tidak akan kita lihat pada menu panggilan bawaan telepon. Sampai disini kita sudah berhasil mengetahui siapa penelepon yang tidak kita ketahui atau melacak nomor yang tidak dikenal. 

Masih ada cara berikutnya...

2. Cara Cek Nomor Penipu di Getcontact

Yang kedua dalam Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Lewat Getcontact yaitu mengetahui nomor penipu yang biasanya seringkali mengatasnamakan orang yang kita kenal ( sok akrab ). Saya pun pernah terjebak dengan panggilan penipuan seperti beberapa waktu lalu, nahasnya uang saya pun raib digondol si penipu. 

Nah lalu gimana caranya untuk mengetahui nomor penipu lewat aplikasi Getcontact? mudah kok. Sobat tinggal buka Getcontact seperti cara pertama, kemudian sobat ketuk/tap nomor yang baru saja menghubungi. 

Apabila nomor yang baru saja menghubungi adalah seorang penipu, biasanya didalam aplikasi Getcontact akan muncul dengan nama 'penipu'. 

Tak hanya itu, dinomor yang kita buka pun akan muncul beberapa tagar (#) tentang nomor tersebut, contohnya seperti berikut ini. 

cara mengetahui pengguna anonim di getcontact
Cek Nomor Penipu di Getcontact

Kemudian kita bisa memastikan lagi bahwa nomor yang kita cek adalah benar-benar penipu, caranya bagaimana? sobat cukup ketuk menu #100 Penanda Lainnya seperti pada gambar diatas. 

Jadi, #100 penanda lainnya adalah sebuah tanggapan atau review dari para pengguna Getcontact yang pernah dihubungi oleh nomor tersebut ( biasanya melalui telepon ) contohnya seperti gambar diabwah ini. 

cara mengetahui pengguna anonim di getcontact
Mengetahui nomor penipu di Getcontact

Nah bisa kita lihat sobat dimana banyak sekali tanggapan negatif dari para pengguna Getcontact tentang nomor tersebut, maka bisa dipastikan nomor tersebut adalah penipu. 

Sampai disini kita sudah bisa mengetahui nomor yang tidak dikenal dan melacak nomor penipu yang seringkali melakukan penipuan melalui panggilan telepon. 

Baiklah sobat, demikianlah artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Lewat Getcontact. 

Mencegah lebih baik daripada mengobati, pengalaman adalah guru terbaik. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi sobat semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor Tidak Dikenal Lewat Getcontact"