Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit

 

Menonaktifkan hotspot otomatis

Teknologizoo.com - Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit, Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang 4 cara membatasi jumlah pengguna hotspot atau tethering di android dimana membatasi jumlah pengguna hotspot merupakan salah satu langkah yang bisa teman-teman lakukan agar kuota tetap hemat dan awet. Kemudian masih ada 1 cara lagi yang juga bisa dilakukan yaitu mengaktifkan fitur hotspot mati otomatis setelah 10 menit. 

Cara ini sangat cocok untuk dilakukan apabila teman-teman seringkali mendapati rekan yang sering meminta hotspot kepada kita, dengan mengaktifkan fitur ini hotspot otomatis akan mati setelah 10 menit apabila tidak ada perangkat yang terhubung sama sekali.

Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit

Mungkin teman-teman pernah merasa jengkel ketika ada orang yang terus-menerus meminta hotspot kepada kita, apabila iya maka dengan Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit ini cukup efektif dilakukan. 

Cara ini bisa diterapkan di semua smartphone dan android versi terbaru caranya sendiri sangat mudah disini saya sendiri menggunakan hp oppo.

1. Masuk ke Menu Sambungan Nirkabel 

Yang pertama dalam Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit adalah dengan masuk terlebih dahulu ke pengaturan sambungan nirkabel seperti pada gambar dibawah ini.

cara mudah menonaktifkan hotspot secara otomatis di android 11
Sambungan Nirkabel / Hotspot

Silahkan teman-teman ketuk menu seperti pada gambar diatas, jika sudah kita masuk ke langkah kedua.


2. Ketuk Menu Hotspot Pribadi 

Pada langkah kedua silahkan ketuk menu Hotspot pribadi seperti pada gambar berikut ini.

cara agar hotspot mati otomatis di android
Ketuk menu Hotspot Pribadi


Silahkan ketuk menu hotspot pribadi, jika sudah mari lanjut ke langkah ketiga sekaligus langkah terakhir.

3. Tap Menu Matikan Hotspot Pribadi Secara Ototmatis

Nah pada langkah terakhir tentang Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit disinilah teman-teman bisa mengaktifkan fitur hotspot yang mati otomatis setelah 10 menit apabila tidak ada perangkat lain yang terhubung.

Cara yang cukup efektif ketika teman-teman ingin menghemat kuota hotspot dari orang-orang yang seringkali meminta hotspot kepada kita. 

menonaktifkan hotspot android 11 secara otomatis
Fitur mematikan hotspot pribadi secara otomatis

Nah silahkan tap menu matikan hotspot pribadi secara otomatis maka hotspot dengan sendirinya akan nonaktif setelah 10 menit apabila tidak ada perangkat yang terhubung sama sekali.

Apa Cara Ini Bisa Dilkaukan di Semua Smartphone? 

Jawabannya iya, selama smartphone yang teman-teman gunakan memiliki fitur tersebut atau versi android yang mendukung fitur tersebut, maka fitur hotspot mati otomatis ini bisa diaktifkan dan bisa diterapkan.

Baiklah teman-teman demikianlah artikel tentang Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Hotspot Android Mati Otomatis di Hp Oppo Setelah 10 Menit"