Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome

 

starting windows 7 macet

Teknologizoo.com - Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome, pernahkah sobat mengalami masalah ketika mencoba menghidupkan Laptop ataupun PC? dimana logo loading windows terus berputar dan kita tidak masuk-masuk ke tampilan desktop? hal ini biasanya disebut juga dengan istilah stuck di welcome dimana biasanya ada masalah yang terjadi pada saat booting sehingga tidak bisa masuk ke tampilan utama Windows. 

Sebenarnya masalah ini tidak hanya terjadi pada Windows 7 saja, tapi sesekali bisa terjadi pada Windows 8, ataupun 10, setidaknya hal itu yang pernah saya alami sendiri. 

Penyebab Loading Stuck di Welcome

Ada beberapa penyebab kenapa sebuah booting begitu lama dan tidak masuk-masuk ke desktop, masalahnya adalah ; 
  • Software yang tidak kompatibel ( cocok )
  • Masalah driver 
  • Terdapat file rusak atau corrupt 
Diatas merupakan 3 masalah yang seringkali saya temui di beberapa perangkat yang berbeda. 

Lalu bagaimana cara memperbaikinya? pada kesempatan kali ini, akan saya bahas tentang Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome. 

Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome

Ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi starting windows 7 yang macet, dan caranya adalah sebagai berikut. 

1. Melakukan Install Ulang Pada Windows

Seperti yang saya katakan diatas, dimana salah satu penyebab kenapa starting windows stuck atau begitu lama, karena adanya file yang rusak ( corrupt ). Seperti yang kita ketahui melakukan install ulang adalah cara terbaik untuk memperbaiki masalah seperti ini.

2. Memperbaiki Instalasi Windows 

cara mengatasi windows 7 stuck di welcome
Memperbaiki Instalasi Windows 

Adanya kemungkinan file yang rusak alias corrupt pada sistem membuat Windows tidak bisa masuk ke tampilan utama dimana biasanya akan stuck di loading Windows 7, nah ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kemungkinan tersebut yaitu dengan memperbaiki file yang rusak atau corrupt tadi. 

Caranya bagaimana? caranya cukup mudah, dimana sobat hanya perlu masuk ke menu troubleshoot yang biasanya kita lakukan ketika akan melakukan system repair. 

Cara ini bisa dibilang juga cukup efektif tanpa harus menghapus atau mengubah file-file yang kemungkinan rusak atau hilang tadi. 

3. Gunakan Fitur Safe Mode

Yang ketiga, sobat bisa memanfaatkan fitur safe mode untuk mengatasi loading windows 7 stuck di logo welcome, cara ini juga cukup efektif untuk dilakukan. 

Cara masuk ke safe mode pada setiap laptop atau komputer biasanya berbeda-beda, saya sendiri biasanya selalu menggunakan tombol F8 untuk masuk ke safe mode. 

Bagi sobat yang mungkin tidak bisa mengakses safe mode tersebut, masih bisa melakukan System Restore atau System Recovery.

4. Periksa Harddisk Yang Digunakan 

Langkah keempat dalam Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome, adalah dengan memeriksa kondisi harddisk, kenapa harddisk? karena biasanya ketika terjadi masalah pada harddisk akan muncul masalah dimana file-file yang tersimpan akan mengalami kerusakan sehingga tidak mampu terbaca. 

Kemudian gagal booting, dimana gagal booting ini menyebabkan loading windows stuck di logo welcome.


Jadi, silahkan sobat cek harddisk nya masih dalam keadaan sehat atau tidak, sobat bisa melakukan test pada komputer lain. 

Nah sobat, itulah Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome dimana keempat cara diatas, merupakan cara termudah yang bisa sobat lakukan terutama untuk sobat yang masih awam tentang memperbaiki masalah pada laptop ataupun komputer. 



Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Loading Windows 7 Stuck di Logo Welcome"