Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Musik Duplikat Mp3 di Smartphone

 

aplikasi menghapus file ganda di android

Teknologizoo.com - Cara Menghapus Musik Duplikat Mp3 di Smartphone, Mendegarkan musik mp3 di smartphone memang bisa dibilang sudah mulai jarang dilakukan oleh pengguna smartphone saat ini, karena seperti yang kita tahu sudah banyak aplikasi pemutar musik online yang menggantikan file musik berformat mp3 di smartphone. Meskipun demikian faktanya masih banyak yang mengandalkan musik mp3 untuk dijadikan playlist. 

Berbicara tentang musik mp3, bagi sobat yang mungkin saat ini masih gemar mendengarkan musik mp3 dari smartphone mungkin pernah menemukan file ganda alias duplikat ketika akan memutar musik, hal seperti ini biasa ditemukan ketika kita ingin memindahkan file dari memori internal ke memori eksternal atau yang lebih familiar dengan nama SD Card. 

Contohnya seperti berikut ini. 

aplikasi pencari file duplikat android
File musik ganda atau duplikat

Nah seperti diatas merupakan file duplikat yang ada di playlist mp3 di smartphone saya. Lalu bagaimana sih cara menghapusnya? karena biasanya sebuah file musik ganda tidak bisa dihapus langsung melalui aplikasi pemutar musiknya. 

Berikut ini adalah caranya.

Cara Menghapus Musik Duplikat Mp3 di Smartphone

Menghapus file ganda di smartphone sendiri sangatlah mudah ya sobat, baik itu file berformat mp.3 ataupun file-file lain yang memiliki duplikat atau ganda. 

Caranya yaitu melalui file manajer.

Hapus File Ganda Melalui File Manajer

Saya rasa kita tidak asing lagi dengan file manajer, yaitu sebuah aplikasi yang mampu mengolah dan mengatur berbagai macam file yang ada di smartphone kita. 

Kemudian untuk bisa menghapus file ganda yang ada di hp kita, cukup masuk ke menu terkait, misal disini saya ingin menghapus file mp.3 otomatis masuk ke menu audio. 

contoh file duplikat
File Manajer Android

Berhubung disini saya akan menghapus file mp.3 silahkan masuk ke menu audio, tapi bagi sobat yang ingin menghapus file ganda dengan format lain silahkan masuk ke dokumen. 

Cari File Duplikatnya Kemudian Hapus 

Langkah terakhir dalam Cara Menghapus Musik Duplikat Mp3 di Smartphone adalah mencari file ganda alias duplikat yang ada, kemudian kita hapus. 

Hapus File Duplikatnya

Nah sebgai contoh diatas merupakan file musik duplikat yang ada di smartphone saya, untuk menghapusnya cukup ketuk beberapa detik sampai muncul tulisan hapus. Sampai disini kita sudah berhasil menghapus file ganda yang ada. 

Demikianlah artikel tentang Cara Menghapus Musik Duplikat Mp3 di Smartphone semoga bermanfaat ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Musik Duplikat Mp3 di Smartphone"