Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup

 

cara membatasi grup telegram

Teknologizoo.com - 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup, Telegram merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan yang belakangan ini cukup populer, selain menawarkan kemudahan dalam penggunaan, tampilan yang sederhana dan mudah dipahami juga menjadi keunggulan dari aplikasi Telegram. 

Selain itu, kita bisa juga terkoneksi dengan orang-orang yang nomornya kita simpan di smartphone, selain itu aplikasi yang ringan juga menjadi kenyamanan tersendiri bagi para pengguna nya. 

Telegram sendiri punya berbagai macam fitur yang memanjakan salah satunya adalah fitur grup, layaknya pada aplikasi pengirim pesan yang lain, namun terkadang ada sebuah hal menjengkelkan ketika ada seseorang yang tidak dikenal mengundang kita kedalam sebuah grup yang sebenarnya kita sendiri tidak ingin masuk kedalamnya. 

Nah, lalu apakah ada cara untuk mengatasi hal tersebut? pada artikel ini akan saya bahas tentang 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup.

4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup

Setidaknya ada 4 langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi hal tersebut, caranya sendiri sangatlah mudah untuk dilakukan ya sobat. 


Dan berikut ini adalah caranya...

1. Buka Profil Telegram dan Masuk ke Pengaturan

Yang pertama dalam 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup adalah dengan membuka profil telegram yang biasanya ditandai dengan garis 3 horizontal. Setelah itu sobat masuk ke menu pengaturan seperti pada gambar berikut.

cara agar tidak diundang orang sembarangan di telegram
Buka Profil Telegram dan masuk ke Pengaturan


Silahkan sobat ketuk menu pengaturan seperti pada gambar diatas, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Ketuk Menu Privasi dan Keamanan

Langkah kedua dalam 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup adalah dengan mengetuk menu privasi dan keamanan seperti pada gambar berikut ini. 

cara agar tidak di invite kedalam grup telegram
Ketuk menu Privasi dan Keamanan

Silahkan ketuk menu privasi dan keamanan seperti pada gambar diatas ya sobat, jika sudah lanjut ke langkah berikutnya. 

3. Ketuk Menu Grup 

cara agar tidak dimasukkan ke grup tidak dikenal telegram
Ketuk Menu Grup


Silahkan sobat ketuk menu grup seperti pada gambar diatas, kemudain jika sudah kita masuk ke langkah terakhir tentang 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup.

4. Pilih Menu Kontak Saya

Langkah terakhir dalam 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup adalah dengan memilih menu kontak saya, agar hanya kontak yang sobat simpan yang hanya bisa menambahkan sobat kedalam sebuah grup. 

cara agar tidak diundang ke sembarang grup telegram
Pilih Menu Kontak Saya

Nah pada langkah terakhir dalam 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup adalah dengan memilih pengaturan kontak saya agar hanya bisa ditambahkan oleh orang yang nomornya sobat simapn di smartphone. 

Dengan demikian tidak akan ada lagi orang yang tidak dikenal menambahkan sobat kedalam sebuah grup, sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang 4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup. 

Selamat mencoba ya sobat.

Posting Komentar untuk "4 Langkah Agar Akun Telegram Tidak Diundang Sembarangan ke Grup"