Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop

 

cara melihat penggunaan wifi di laptop windows 7

Teknologizoo.com - Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop. Melihat dan memantau penggunaan data hotspot internet yang digunakan oleh perangkat lain tentunya sangat perlu sekali dilakukan supaya kita bisa tahu sudah berapa banyak data yang dihabiskan. Sehingga kita bisa mengantisipasi seandainya kuota hotspot kita mendekat masa habisnya. 

Bagi sobat yang sering menyambungkan hotspot dari hp ke laptop tentu akan sangat sering memantau penggunaan data seperti ini, baik dari laptop secara langsung ataupun melalui smartphone yang kita pegang. Lalu bagaimana cara mengetahui penggunaan data hotspot dari smartphone ke laptop? pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop.

Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop

Melihat penggunaan data hotspot ke laptop sendiri sangat mudah, disini saya sendiri hanya menggunakan satu laptop dan satu smartphone. Kemudian bagaimana cara memantau penggunaan data hotspot yang kita sambungkan dari hp ke laptop? Caranya sangat mudah ya sobat. 


Disini laptop saya masih menggunakan sistem operasi windows 8.1 ( silahkan sobat menyesuaikan ) tergantung pada sistem operasi yang sobat gunakan ya. 

Sekarang masuk ke Network seperti pada gambar berikut ini. 

Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop
Menu Wi-fi yang tersedia 

Nah pada bagian ini, silahkan sobat klik kanan pada username atau SSID hotspot yang sobat gunakan, maka akan muncul sebuah menu baru seperti berikut ini. 

cara cek penggunaan wifi di laptop windows 11

Setelah itu akan muncul lagi jendela terakhir yang menunjukkan penggunaan data hotspot ktia dalam kurun waktu 15 hari terakhir. Silahkan lihat gambar berikut. 

cara mengetahui penggunaan data wifi

Sampai disini kita sudah mengetahui tentang Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop. Selamat mencoba ya sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Estimasi Penggunaan Data Hotspot di Laptop"