Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1

 

mengatasi sidik jari tidak berfungsi di Macbook

Teknologizoo.com - Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1. Touch ID atau sidik jari pada Mac merupakan salah satu fitur yang cukup memanjakan, layaknya Fingerprint di Iphone 11, atau Iphone 13, TouchID di Mac juga cukup responsif terhadap sensor sidik jari. Tapi, pernahkah sobat mengalami sebuah masalah ketika Touch ID nya tiba-tiba tidak berfungsi? jika iya saya pun demikian. Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan ini? pada kesempatan ini akan saya bahas tentang Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1. 

Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1

Sensor Touch ID tidak berfungsi
Touch ID di Macbook Air M1

jadi, disini saya menggunakan Macbook Air M1, beberapa hari lalu pernah mengalami masalah ketika Touch ID yang biasa saya gunakan tiba-tiba tidak berfungsi. Tapi akhirnya bisa diatasi dengan mudah. 

Pastikan Sobat Menggunakan MacOS yang Compatible 

Yang pertama sobat harus memastikan terlebih dahulu sudah menggunakan MacOS yang compatible, melihat kemungkinan dari sisi software tidak ada salahnya kan? 

Pastikan Jari dan Sensor Touch ID dalam keadaan bersih dan kering

Sepele tapi seringkali dilupakan, tangan yang kotor dan sensor Touch ID yang kotor tanpa disadari seringkali jadi penyebab utama kenapa Touch ID di Macbook terkadang tidak berfungsi. Setidaknya hal inilah yang saya alami. Jari saya yang kotor karena habis memegang makanan jadi penyebab utamanya. 

maka alangkah baiknya sobat sering-sering membersihkan jari tangan, kemudian sensor Touch ID nya juga turut dibersihkan dengan kain yang tidak berserat, sehingga semua kotoran dan debu yang menempel bisa hilang. 

Tambahkan Sidik Jari Baru 

Kemudian berikutnya dalam Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1 yang bisa sobat lakukan adalah dengan menambahkan opsi sidik jari baru, sehingga ketika sidik jari yang biasa digunakan tidak berfungsi atau jari kita terluka, maka masih ada opsi sidik jari ke-2 yang bisa digunakan. 

Lalu bagaimana cara menambahkan opsi sidik jari ke-2 di Macbook? caranya sendiri sangatlah mudah pernah saya bahas sebelumnya di artikel tentang Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1

Akhir Kata, Touch ID memang salah satu fitur yang cukup memanjakan pengguna, dengan adanya Touch ID memberikan kita kemudahan dalam mengakses fitur-fitur di Mac sebagai pengganti password atau kata sandi yang harus diketik manual. 

Baiklah sobat, demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Touch ID Susah Masuk di Macbook Air M1"