Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1

 

Cara menambahkan touch id

Teknologizoo.com - Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1. TouchID merupakan salah satu fitur yang dikembangkan oleh perusahaan Apple Inc. Dimana memungkinkan para pengguna Macbook ataupun Iphone untuk membuka perangkatnya tanpa harus memasukkan kata sandi, dan bisa digantikan dengan sidik jari atau yang lebih familiar dengan istilah TouchID. 

Berbicara tentang TouchID, pernahkah sobat berpikir atau penasaran tentang bagaimana cara menambahkan TouchID lebih dari 1 sidik jari? misal begini, jika sidik jari yang biasa digunakan membuka perangkat sewaktu-waktu tidak bisa entah itu karena faktor perangkat, ataupun faktor sidik jari kita yang bermasalah, maka masih ada opsi sidik jari kedua. 

Nah, pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1. Dimana bisa ditambahkan untuk mengantisipasi hal seperti yang saya sebutkan diatas. 

Baca juga : Begini Cara Screenshot atau SS di Macbook Air M1

Apa Saja Manfaat Touch ID? 

Bagi sobat yang masih bingung tentang apa aja sih manfaat ketika kita mengaktifkan atau menggunakan fitur touch id? berikut ini adalah beberapa manfaatnya. 

  • Untuk membuka Mac, Iphone, ataupun Ipad 
  • Melakukan pembayaran di Apple pay, iTunes Store, App store dan Apple books.
Dan masih ada beberapa fungsi lainnya hanya dengan sidik jari. 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Touch ID ?

Untuk bisa mengaktifkan fitur touch id atau sidik jari di macbook sendiri sangatlah mudah ya sobat, hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa melakukannya. 
  1. Masuk ke System Preferences
  2. Pilih atau klik menu TouchID
  3. Klik Add Fingerprint 
  4. Masukkan Password Macbook
  5. Letakkan jari yang diinginkan pada sensor, dan lakukan sesuai dengan perintah sampai muncul notifikasi fingerprint siap digunakan.

Jika masih bingung dengan penjelasan singkat diatas, mari simak langkah-langkah dibawah ini. 

1. Buka System Preferences Kemudian Pilih Touch ID

Langkah pertama silahkan sobat buka terlebih dahulu system preferences, setelah itu pilih Touch ID. 

2. Klik Add Fingerprint 

Yang kedua dalam Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1 adalah dengan mengklik add fingerprint seperti pada gambar berikut ini. 

manfaat menggunakan touch id
Add Fingerprint 

Terlihat seperti pada gambar, silahkan di klik add fingerprint. Jika sudah, kita akan dibawa ke langkah terakhir yaitu melakukan scanning sidik jari seperti pertama kali kita membuatnya. 

Oh iya, sebelum itu kita harus memasukkan password Mac kita terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan letakkan jari  yang ingin dijadikan sebagai fingerprint kedua pada bagian Touch ID di keyboard.

Lakukan scanning sesuai arahan sampai muncul notifikasi selesai dan siap digunakan. Contohnya seperti gambar dibawah ini. 

menambahkan touch id atau sidik jari ke 2
Menambahkan Fingerprint

 Nah terlihat seperti pada gambar, kini sudah ada finger2, karena kita baru saja menambahkannya. 
Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti tutorial tentang Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Touch ID atau Sidik Jari di Macbook Air M1"