Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email

 

cara ganti kata sandi fb tapi lupa kata sandi lama

Teknologizoo.com , 2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook via Email , Kata Sandi atau yang lebih dikenal dengan istilah Password di dunia soial media, merupakan sebuah kata kunci yang dimiliki seseorang untuk bisa login ke akun pribadinya pada situs jejaring media sosial baik itu Facebook, instagram, dan lain-lain. Menggunakan sosial media sendiri saat ini nampaknya sudah menjadi hal wajib bagi siapapun yang memiliki smartphone entah kenapa ketika membuka sosial media siapapun yang menggunakannya seolah-olah merasa begitu nyaman dan betah berjam-jam untuk memandang layar smartphone ataupun komputer. 

Nah berbicara Sosial Media sendiri memang tidak luput dari yang namanya Email dan Password atau Kata Sandi dimana kedua bagian ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan, pernahkah teman-teman mengalami lupa pada saat ingin login ke akun facebook ? entah itu karena sudah lama tidak menggunakannya atau terkadang ingin mengganti kata sandi yang baru tetapi lupa dengan kata sandi yang lama. 

Nah pada artikel kali ini saya ingin berbagi 2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email dimana cara ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mereset atau menyetel ulang kata sandi pada facebook ataupun instagram, selain menggunakan email sebenarnya bisa juga melakukan setel ulang kata sandi menggunakan nomor handphone tapi lebih banyak orang yang menggunakan email untuk melakukan setel ulang pada akun sosial media mereka.

2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook via Email

Nah untuk bisa menyetel ulang atau mengganti kata sandi pada facebook sendiri tidaklah sulit dimana kita hanya perlu melakukan dua langkah saja untuk melakukan itu semua, sebelum masuk ke inti pembahasan pastikan teman-teman menyiapkan dua hal berikut ini. 
  1. Kata Sandri baru 
  2. Email Yang Saat ini Terdaftar
Jika kedua point tersebut telah disiapkan maka yang perlu teman-teman lakukan adalah dengan membuka situs resmi facebook kemudian teman-teman bisa mengklik menu lupa kata sandi yang biasanya terdapat dibawah kolom password itu sendiri.

1. Buka Halaman Facebook dan Klik Link Lupa Sandi


Silahkan teman-teman buka halaman facebook
cara mengganti kata sandi facebook lite
Tampilan Utama Facebook 


Nah seperti gambar diatas teman-teman bisa melihat ada menu bertuliskan Forgotten Password yang pertama yang harus teman-teman lakukan adalah dengan mengklik link tersebut yang nantinya akan membawa ke jendela baru.

2. Isikan Alamat Email Pada Kolom Reset

Yang terakhir tentang 2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email adalah dengan mengisikan alamat email yang masih aktif di akun teman-teman saat ini, setelah mengisi alamat email, otomatis pihak facebook akan mengirimkan sebuah link ke email yang teman-teman punya agar nantinya bisa melakukan setel ulang atau reset password yang lupa.

2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email
Halaman Setel Ulang Kata Sandi Facebook


Nah silahkan teman-teman masukan alamat email dikolom seperti diatas, meskipun pada isi kolom bertuliskan mobile number atau nomor telfon tetapi teman-teman bisa memasukan email atau surel pada kolom tersebut. 

Jika sudah, langkah terakhir yang harus teman-teman lakukan adalah membuka email yang nantinya berisi alamat link yang dikirim oleh facebook, setelah teman-teman mengklik link tersebut otmatis teman-teman bisa mengatur ulang kata sandi facebook yang telah lupa.

Sampai sini kita telah berhasil melakukan 2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email.

Apakah Bisa Mengganti Kata Sandi Melalui Smartphone ? 

Tentu saja bisa, teman-teman tidak harus menggunakan komputer atau laptop untuk bisa melakukan setel ulang kata sandi, cukup menggunakan smartphone pun teman-teman sudah bisa untuk melakukan reset password, yang terpenting adalah email yang terdaftar di akun yang ingin diganti kata sandinya aktif sehingga teman-teman bisa melakukan reset password melalui email. 

Nah teman-teman demikianlah artikel tentang 2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email semoga bermanfaat.




Posting Komentar untuk "2 Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Facebook Via Email "