Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Software Pendingin Laptop Yang Aman dan Terbaik

 

software pendingin processor laptop windows 7

Teknologizoo.com - 4 Software Pendingin Laptop Yang Aman dan Terbaik, Berbicara tentang Laptop rasanya sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta gadget, dimana laptop saat ini sudah menjadi sudah menjadi sebuah barang yang wajib dimiliki oleh sebagian besar orang, selain bentuknya yang simple serta performa nya yang sebanding dengan komputer, laptop juga memiliki sebuah kekurangan yaitu dalam urusan Overheat atau kepanasan, banyak seakli faktor yang mengakibatkan laptop cepat mengalami panas atau overheat, salah satunya adalah penggunaan laptop yang terlalu lama sehingga mengakibatkan overheating atau kepanasan akibat menggunakan laptop dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Untuk mendinginkannya sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti menggunakan Coolingpad  pada laptop, juga dengan menggunakan bantuan software pendingin suhu laptop, memang ada software pendingin suhu laptop? tentu saja ada dan bisa teman-teman coba, setidaknya dengan menggunakan 4 Software Pendingin Laptop Yang Aman dan Terbaik bisa mengurangi overheat demi mencegah kerusakan pada komponen-komponen yang ada pada laptop. 

Lantas, software apa saja sih yang bisa digunakan untuk mendinginkan suhu laptop? berikut ini adalah 4 software pendingin laptop yang aman dan terbaik. 

4 Software Pendingin Laptop Yang Aman dan Terbaik 

Keempat software pendingin laptop ini bisa teman-teman gunakan secara gratis dan bisa mengunduhnya langsung pada situs masing-masing produk.

1. SpeedFan

Software pendingin laptop pertama ada nama SpeedFan merupakan sebuah software yang dirancang untuk memantau suhu pada sebuah laptop, selain itu software ini juga diprogram agar bisa membaca voltase, juga kecepatan kipas pada sebuah laptop, SpeedFan sendiri merupakan salah satu software yang memang cukup direkomendasikan berkat fitur-fitur yang berguna didalamnya, selain itu software ini juga bisa meningkatkan kinerja sebuah laptop. 

Selain itu kelebihan Speedfan bisa menjaga suhu laptop tetap dingin, untuk ukuran file nya sendiri SpeedFan ini bisa dibilang tidak terlalu besar, jadi cukup direkomendasikan.

2. CoreTemp

coretemp
Coretemp pendingin suhu laptop


Berikutnya ada nama CoreTemp meruapakan salah satu software yang memiliki fungsi utama untuk memantau suhu pada CPU ( Central Processing Unit ) dan juga memantau kondisi Hardware, software ini bisa memberikan laporan secara lebih detail dan rinci pada perangkat laptop yang menginstallnya.

Kelebihan lainnya dari software ini adalah bisa dikustomisasi oleh pengguna seperti menambahkan plugin untuk lebih memperluas fungsi software maupun hardware, untuk bisa menggunakannya teman-teman bisa mengunduhnya disini

3. CoolSense

Sama seperti 2 software sebelumnya Coolsense juga berperan sebagai software yang bisa mendinginkan suhu pada laptop juga memberikan kestabilan pada performa laptop, contohnya software ini mampu menurunkan suhu CPU yang sudah panas agar kembali stabil, software ini cukup direkomendasikan bagi teman-teman yang memiliki spesifikasi laptop yang dibawah standar karena tidak terlalu besar dari segi ukuran. 

4. HW Monitor

Yang terakhir didalam daftar 4 Software Pendingin Laptpo Yang Aman dan Terbaik teman-teman bisa mencoba HW Monitor, merupakan sebuah software yang bisa mendinginkan suhu laptop yang terlalu panas, selain itu bisa membaca kesehatan pada laptop, memberikan laporan temperature, tegangan, dan beberapa kelebihan lainnya yang bermanfaat bagi laptop teman-teman.

Nah teman-teman demikianlah artikel tentang 4 Software Pendingin Laptop Yang Aman dan Terbaik yang bisa teman-teman coba.

Posting Komentar untuk "4 Software Pendingin Laptop Yang Aman dan Terbaik"